Hasil Pertemuan Jusuf Kalla dengan AHY, Syahrial Nasution: Pak JK Beri Nasihat kepada Mas AHY

Deputi Balitbang Partai Demokrat, Syahrial Nasution mengemukakan bahwa JK memberikan pesan kepada Agus Harimurti Yudhoyono

Editor: Emil Mahmud
Bakomstra
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat silaturahmi ke kediaman Jusuf Kalla (JK), Minggu (14/3/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, JAKARTA - Deputi Balitbang Partai Demokrat, Syahrial Nasution mengemukakan bahwa JK memberikan pesan kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk senantiasa bersabar menghadapi konflik yang tengah terjadi di dalam kubu partai.

Menurutnya, tidak hanya itu JK juga memberikan nasihat kepada AHY untuk bisa lebih menahan emosi dalam menghadapai permasalahan.

Sebelumnya, Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Minggu (14/3/2021) kemarin, baru saja menyambangi kediaman mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

"Pak JK memberi nasihat kepada Mas AHY dan pengurus Demokrat. Supaya sabar dan tdk emosional dlm menghadapi permasalahan yg saat ini terjadi di Partai Demokrat," ungkap Syahrial Nasution yang juga turut hadir dalam pertemuan saat dihubungi Tribunnews.com, Senin (15/3/2021).

Baca juga: Deretan Tokoh yang Didatangi AHY di Tengah Konflik Kudeta, Ada Jusuf Kalla hingga Mahfud MD

Baca juga: Demokrat Versi KLB Deli Serdang Membantah, Soal Tudingan Mahar Rp 100 Juta untuk Peserta

Dikatakan Syahrial, dalam pertemuan itu JK juga meyakini kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bersikap objektif dalam menyikapi konflik tersebut.

Karena menurutnya, setiap ada permasalahan pasti ada aturannya juga untuk bisa diselesaikan.

Sehingga kata Syahrial, JK yang juga merupakan mantan Wapres Jokowi yakin kalau Presiden Jokowi tidak akan terkesan memihak ke KSP Moeldoko yang telah dinobatkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB, Deli Serdang.

"Pak JK yakin, Presiden Jokowi akan bersikap objektif. Karena permasalahan tersebut ada aturannya, jelas. Sehingga Pak Jokowi tidak akan gegabah. Apalagi terkesan memihak KSP Moeldoko," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sambangi kediaman mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Minggu (14/3/2021) siang.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama lebih dari satu jam itu, Ketum AHY dan JK membicarakan isu-isu terkini dan masalah kebangsaan.

“Kedatangan kami (Minggu 14/3/2021) pagi ini utamanya adalah untuk bersilaturahmi. Bagaimana pun Partai Demokrat memiliki hubungan sejarah politik yang sangat baik dengan Pak JK. Pak JK pernah menjadi Wakil Presiden mendampingi Bapak SBY," kata AHY melalui keterangan resminya, Minggu (14/3/2021).

Lebih lanjut dirinya juga menyatakan kalau Partai yang dipimpinnya saat ini memiliki hubungan hangat dengan Partai Golkar saat JK masih menjabat sebagai ketua umum.

Terlebih, saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Presiden RI yang notabennya masih menjabat Ketua Umum Partai Demokrat dan JK menjadi Wakil Presiden dari SBY.

“Meskipun mengalami pasang surut, kebersamaan kita dicatat sejarah demokrasi modern di Indonesia,” tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved