Breaking News:

Dinilai Melakukan Pelanggaran karena Tayangkan Lamaran Atta dan Aurel, RCTI Buka Suara

Pihak RCTI menilai tidak ada pelanggaran dalam menayangkan acara lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, karena merupakan kebutuhan pemirsa.

Editor: Mega Satriani Purwaningtyas
Youtube Official RCTI
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menggelar acara lamaran pada Sabtu (13/3/2021) di Hotel Intercontinental, Jakarta Selatan. 

TRIBUNPADANG.COM - Tayangan live lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menuai protes dari berbagai pihak.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pun memanggil pihak RCTI terkait penayangan tersebut.

RCTI menilai tidak ada pelanggaran dalam menayangkan acara lamaran hingga pernikahan YouTuber Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah secara live.

Hal itu disampaikan Syafril Nasution selaku Group Corporate Secretary Director MNC Group, melalui keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (15/3/2021).

Baca juga: Sahabat Atta Halilintar, Bhai Atta Ul Karim Beri Hadiah Pernikahan Berupa Karpet Bernilai Fantastis

Baca juga: KD Terenyuh Saat Atta Halilintar Minta Restu, Selangkah Lagi Aurel dan Atta Menuju ke Pelaminan

"Kami menilai tidak ada pelanggaran yang dilakukan dalam menayangkan prosesi pernikahan Aurel dan Atta ini," kata Syafril.

"Diharapkan tidak ada perbedaan perlakuan baik untuk public figure, anak pejabat, ataupun masyarakat, semuanya untuk menjawab kebutuhan pemirsa," sambung Syafril.

Syafril menambahkan, RCTI hanya memenuhi animo tinggi para penonton yang ingin menyaksikan idolanya melangsungkan acara lamaran.

Apalagi, acara lamaran atau pernikahan dinilai RCTI bukan sebuah acara negatif yang memberikan dampak buruk bagi publik.

Baca juga: Siaran Lamarannya di Televisi Tuai Protes, Begini Respon Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Baca juga: Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Resmi Bertunangan, Krisdayanti: Saya Titipkan Anak Saya Padamu

"Publik pasti ingin tahu aktivitas mereka, apalagi ini kegiatan positif seperti lamaran dan pernikahan yang merupakan sakral bagi masyarakat Indonesia," ucapnya.

Selain disiarkan di RCTI, lamaran Aurel dan Atta kemarin juga ditayangkan secara live di aplikasi RCTI+, dan beberapa prosesi penting dapat disaksikan di channel Youtube RCTI Entertainment.

Adapun acara pernikahan Aurel dan Atta rencananya digelar pada 3 April 2021.

Diberitakan sebelumnya, acara lamaran hingga pernikahan artis yang disiarkan live di TV menuai penolakan dari Koalisi Nasional Reformasi Penyiaran (KNRP). (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "RCTI Bantah Lakukan Pelanggaran karena Tayangkan Live Lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah"

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved