Breaking News:

Sungai Pisang Bungtekab Dicanangkan Jadi Kampung Bahari Nusantara, Bisa Jadi Ikon Wisata Baru

Sungai Pisang Bungtekab Dicanangkan Jadi Kampung Bahari Nusantara, Bisa Jadi Ikon Wisata

istimewa
Plt Wali Kota Padang Hendri Septa saat bertemu dengan jajaran Lantamal II Padang 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Sungai Pisang, Kelurahan Teluk Kabung Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) dicanangkan jadi Kampung Bahari Nusantara oleh Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang.

Plt Wali Kota Padang Hendri Septa atas nama Pemerintah Kota Padang menyambut baik rencana jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang untuk melakukan beberapa 'project' pembangunan di Nagari Sungai Pisang, tersebut.

"Kita menyambut baik rencana besar dari jajaran Lantamal II Padang ini. Insya Allah akan kita bahas di jajaran Pemko Padang bersama DPRD Padang serta pihak terkait (stakeholder) lainnya," keterangan Hendri Septa, Jumat (5/3/2021).

Baca juga: Prakiraan BMKG: Cuaca Sumbar Berawan Hari Ini, Padang Hujan Ringan Siang hingga Sore

Baca juga: Sebaran Covid-19 Padang, 14.585 Positif, 13.972 Sembuh dan 286 Meninggal

Baca juga: BMKG - Prakiraan Cuaca 33 Kota di Indonesia: Jumat, 5 Maret 2021, Padang Hujan Ringan Malam Hari

Terdapat, beberapa program pembangunan akan dilakukan jajaran Lantamal II Padang di kawasan Sungai Pisang

Di antaranya akan dibangun Kampung Bahari Nusantara sebagai potensi besar untuk peningkatan perekonomian khususnya bagi masyarakat sekitar Sungai Pisang.

Selain itu, Lantamal II Padang juga akan membentuk pembangunan pusat pelatihan olahraga air di Sungai Pisang, sebagai Maritim Sport Center di Sumatera Barat (Sumbar).

Untuk program ini Lantamal II Padang akan bersinergi dengan Pemko Padang dan pihak terkait lainnya, termausk membuat berbagai sarana olahraga air yang bertujuan membangun SDM masyarakat setempat.

Lantamal II Padang juga akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk menjaga kebersihan sungai di kawasan tersebut.

Serta mengupayakan pembangunan komplek TNI AL, rumah sakit dan sarana-prasarana lain yang dibutuhkan. 

"Semoga kita dapat bersinergi dan segala sesuatunya berjalan dengan baik dan lancar. Mudah-mudahan dalam waktu dekat project tersebut sudah bisa dimulai," kata Hendri Septa.

Hendri Septa berharap proyek pembangunan yang direncanakan oleh Lantamal II Padang ini dapat segera terwujud, khususnya Kampung Bahari yang diharapkan dapat menjadi ikon wisata baru.

"Sehingga turut menguatkan Padang sebagai kota tujuan wisata. Demikian pula halnya untuk pembangunan Maritim Sport Center, Satgas kebersihan sungai, komplek TNI AL dan fasilitas pendukung lainnya," harap Plt Wako.

Lebih lanjut, Plt Wako Padang juga berharap Lantamal II Padang dapat semakin maju dan jaya, karena di pesisir pantai Barat Sumatera hanya terdapat dua Lantamal, yaitu Lantamal II Padang dan Lantamal I Belawan di Provinsi Sumatera Utara. (*)

Penulis: Rima Kurniati
Editor: afrizal
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved