Breaking News:

Pendaki Terjatuh di Gunung Merapi

Tim Gabungan Bawa Korban ke Posko Batu Palano, Seusai Evakuasi Pendaki Terjatuh di Gunung Marapi

Tim SAR berencana melakukan evakuasi pendaki bernama Ramzi, yang terluka dari atas Gunung Marapi ke Posko Batu Palano, M

TribunPadang.com/Merinda Faradianti
PLT Kepala Kantor Basarnas Kota Padang Asnedi 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG -Tim SAR berencana melakukan evakuasi pendaki bernama Ramzi, yang terluka dari atas Gunung Marapi ke Posko Batu Palano, Minggu (28/2/2021).

Hal itu dikatakan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi saat dikonfirmasi wartawan TribunPadang.com, Minggu (28/2/2021), malam.

Hingga saat ini kata Asnedi, para petugas masih berusaha melakukan proses evakuasi terhadap satu orang pendaki yang terjatuh di Cadas Gunung Marapi, Nagari Batu Palano, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

"Korban selamat, yaitu bernama Ramzi umur 14 tahun. Kondisinya terluka, dan korban akan dievakuasi ke Posko Batu Palano," kata Asnedi.

Sejauh ini kata dia, proses evakuasi membutuhkan waktu sekitar 6 jam perjalanan untuk bisa sampai di bawah atau kaki gunung.

"Korban dalam keadaan selamat dengan kondisi luka memar pada kepala belakang dan luka terbuka pada tungkai bawah sebelah kanan," ujar Asnedi.

Baca juga: Tim SAR Butuh 6 Jam Lakukan Evakuasi, Angkut Pendaki yang Terjatuh di Cadas Gunung Marapi

Baca juga: UPDATE Pendaki 14 Tahun Asal Padang Terjatuh di Cadas Gunung Marapi, Tim SAR Sebut Kondisi Korban

Sebelumnya, Kepala Pos Basarnas 50 Kota, Robi Saputra mengatakan saat ini pihaknya bersama pihak terkait sudah sampai di lokasi diduga terjatuhnya seorang pendaki di Gunung Marapi, Sumbar.

Ia mengatakan, korban dilaporkan bernama Ramzi, seorang pendaki yang berasal dari Kota Padang.

"Korban sudah ditemukan sekitar pukul 19.09 WIB, dan saat ini korban sedang proses evakuasi ke bawah menggunakan tandu," kata Robi Saputra.

Halaman
1234
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved