Berita di Padang Hari Ini

Gegara Nekat Kejar Layangan Putus, Seorang Pemuda di Kota Padang Tersengat Arus Listrik

Lantaran nekat mengejar layangan putus, seorang pemuda bernama Nan Panca Bahari (21) tersengat arus listrik di saat mengambil layangan di atas atap

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Seorang pemuda tersengat listrik dan mendapat perawatan medis di rumah sakit (RS) Bhayangkara, Senin (22/2/2021). Beruntung nyawa korban selamat dan masih menjalani perawatan di RS tersebut. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Lantaran nekat mengejar layangan putus, seorang pemuda bernama Nan Panca Bahari (21) tersengat arus listrik di saat mengambil layangan di atas atap toko.

Beruntung nyawa korban selamat dan lolos dari maut, hingga kini masih mendapat perawatan medis di rumah sakit (RS) Bhayangkara, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Lubuk Begalung, Kelurahan Lubuk Begalung, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

"Iya ada seorang pemuda tersengat listrik saat akan mengambil layangan. Korban bernama Nan Panca Bahari (21) warga Kelurahan Pampangan, Kecamatan Lubuk Begalung," ujar Kapolsek Lubuk Begalung, Andi Parningotan Lorena, Senin (22/2/2021).

Kata dia, korban tersengat listrik pada Senin sekitar pukul 17.00 WIB di atas atap sebuah toko di sekitar tempat kejadian perkara atau TKP.

Baca juga: BMKG - Prakiraan Gelombang Perairan Sumatera Barat, Selasa 23 Februari 2021

Baca juga: Dua Pasutri di Kota Padang Kedapatan Simpan Sabu Siap Edar, Polisi Menduga Mereka Jadi Kurir Narkoba

"Kejadian berawal ketika korban dan saksi bernama Rizky Pratama (14) sedang menyaksikan pertandingan layang - layang di Lapangan Kampuang Patai, Kelurahan Batuang Taba," kata Andi Parningotan Lorena

Andi Parningotan Lorena, menjelaskan, saat tengah duduk melihat layangan, saksi dan korban melihat ada layang-layang putus.

"Melihat hal tersebut, korban mengajak saksi bernama Rizky Pratama (14) untuk mengejar layang-layang yang putus tersebut," kata Andi Parningotan Lorena.

Namun, layang-layang jatuh di atas atap sebuah toko yang berada di Kelurahan Lubuk Begalung (Lubeg), Kecamatan Lubeg, Kota Padang.

"Korban langsung memanjat atap rumah atap tersebut untuk mengambil layang-layang yang putus," kata Andi Parningotan Lorena.

Namun, kejadian nahas menimpa.korban saat memagang merek toko dari atas atap, mendadak sekujur tubuh korban kejang-kejang dan jatuh ke bawah.

Melihat hal tersebut, warga langsung menolong korban dan membawanya ke RS Bhayangkara bersama pihak kepolisian untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Baca juga: 8 Kebiasaan yang Kurang Bermanfaat Selama Ibadah Puasa Ramadan, Termasuk Tak Menahan Lisan

Baca juga: Ancam Sebar Foto Bugil Mantan Pacar, Seorang Lelaki Beralamat di Padang Pariaman Diringkus di Riau

"Sementara itu, saksi memberitahukan kejadian tersebut kepada keluarga korban," kata Andi Parningotan Lorena.

Keadaan korban, kata Andi, untuk sementara korban berada di UGD RS Bhayangakara dalam keadaan sadar.

"Korban mengalami luka di kaki kiri, lutut sebelah kiri bengkak, dan kedua telapak tangan bekas tersengat listrik serta mengalami pada bagian wajah," kata Andi Parningotan Lorena.

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved