Breaking News:

Kota Padang Dilanda Kemarau

Warga Terdampak Musim Kemarau, BPBD Distribusikan Air Bersih di Kawasan Padang Selatan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang terus mendistribusikan air bersih untuk warga Kota Padang yang terdampak musim kemarau

ISTIMEWA
Sejumlah petugas BPBD Kota Padang pada Minggu (21/2/2021 di Kawasan Padang Selatan, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang terus mendistribusikan air bersih untuk warga Kota Padang yang terdampak musim kemarau dan menghadapi krisis air bersih hingga kekeringan.

Musim kemarau yang melanda di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), membuat beberapa kawasan mengalami kesulitan air bersih.

Untuk itu, BPBD bersama pihak terkait lainnya mendistribusikan air bersih kepada warga yang membutuhkan.

Kabid Kedaruratan dan Logostik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan masih ada laporan masyarakat kekurangan air bersih.

"Saat ini, laporan adanya masyarakat membutuhkan air bersih masih berada di Kecamatan Padang Selatan," kata Sutan Hendra, Minggu (21/2/2021).

Pihaknya menjelaskan pada Minggu hari ini kembali didistribusikan air bersih di Rt 03/Rw 04, Kelurahan Batang Harau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Baca juga: Musim Kemarau: Camat Bungus Teluk Kabung Kota Padang Sebut Petani Siram Sawah Secara Manual

Baca juga: Kota Padang Dilanda Kemarau, BPBD Salurkan Air Bersih di 3 Kelurahan yang Terdampak Kekeringan

"Ada sekitar 30 KK yang membutuhkan air bersih tadi, dan untuk hari ini hanya di Kelurahan Batang Harau," kata Sutan Hendra.

Sutan Hendra menyebutkan, juga ada relawan dari Rumah Zakat yang mendistribusikan air.

"Pada hari ini (Minggu 21/2/2021) ada sekitar 5 ribu liter, sedangkan mereka dari rumah zakat ada 10 ribu liter," kata Sutan Hendra.

Halaman
1234
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved