Breaking News:

Berita Universitas Bung Hatta

FTI Universitas Bung Hatta Gandeng UPNV Yogyakarta dan UJ Jakarta, Program Pertukaran Mahasiswa

Fakultas Teknologi Industri atau FTI, Universitas Bung Hatta mulai semester genap 2020/2021 akan melaksanakan program pertukaran mahasiswa denga

ISTIMEWA
Fakultas Teknologi Industri atau FTI, Universitas Bung Hatta mulai semester genap 2020/2021 akan melaksanakan program pertukaran mahasiswa dengan perguruan tinggi sekaligus kampus nasional, baru-baru ini. Dua perguruan tinggi itu masing-masing Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPNV) Yogyakarta dan FTI Universitas Jayabaya (UJ) Jakarta. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Fakultas Teknologi Industri atau FTI, Universitas Bung Hatta mulai semester genap 2020/2021 akan melaksanakan program pertukaran mahasiswa dengan perguruan tinggi sekaligus kampus nasional, masing-masing FTI Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPNV) Yogyakarta dan FTI Universitas Jayabaya (UJ) Jakarta.

Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, M.B.A melalui Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaa dan Kerjasama, Dr Ir.Hidayat, M.T. IPM mengemukakan Program Pertukaran Mahasiswa ini merupakan implementasi dari konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk institusi pendidikan tinggi.

Menurutnya, program kali ini adalah pengambilan mata kuliah oleh mahasiswa FTI pada salah satu Program Studi (Prodi) Universitas Mitra di atas berdasarkan kesesuian Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) masing-masing Matakuliah atau Mata Kuliah yang Beririsan.

"Program pertukaran mahasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa angkatan 2018, 2019 dan 2020 dengan melengkapi beberapa persyaratan diantaranya adalah IPK Mahasiswa minimal 3,00, berada disemester 2, 4 dan 6 dan mendapat rekomendasi dari Dosen Pembimbing Akademik (PA)," ujar Hidayat di Padang, Minggu (21/2/2021).

Baca juga: Hari Ini, FTI Universitas Bung Hatta Hadirkan Aqua Dwipayana Jadi Pembicara Tunggal Webinar

Baca juga: Pascawebinar Bersama Disdik Sumbar, Giliran FTI Universitas Bung Hatta Gelar Training Online

Dikatakan, nilai mata kuliah maupun sistem kredit semester atau SKS, yang ditempuh di Perguruan Tinggi Mitra akan disetarakan dengan nilai mata kuliah pada prodi masing-masing dan diinputkan melalui portal Universitas Bung Hatta.

Guna mematangkan program ini, beberapa kali agenda rapat antar tim FTI Universitas Bung Hatta dengan tim dari kampus mitra telah dilaksanakan.

Yakni, katanya demi keberhasilan program ini bisa diraih dan menginspirasi banyak kampus lain di tanah air.

Sementara itu,  Ketua tim MBKM di FTI Universitas Bung Hatta, Mirzazoni ST., M.T berharap bahwa Program Pertukaran Mahasiswa ini dapat memberikan kesempatan pengalaman belajar mahasiswa dengan Dosen Perguruan Tinggi Mitra.

Utamanya, untuk dapat mengembangan kreativitas, kapasitas, inovasi, kepribadian mahasiswa FTI Universitas Bung Hatta.(*)

Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved