Breaking News:

Askara Parasady Harsono Telah Ajukan Permohonan Rehabilitasi, Kini Tunggu Hasil Asesmen

Askara Parasady Harsono telah mengajukan asesmen rehabilitasi. Pihak kepolisian kini masih menunggu hasil dari pihak-pihak terkait untuk tahu hasilnya

Wartakota/Arie Puji Waluyo
Askara Parasady Harsono alias APH, suami penyanyi Nindy Ayunda, Selasa (12/1/2021).Sudah Ajukan Rehab, Suami Nindy Ayunda Menunggu Hasil Asesmen dari BNNP DKI Jakarta. 

TRIBUNPADANG.COM - Suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono telah mengajukan asesmen rehabilitasi pada 13 Januari 2021 lalu.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar menjelaskan, asesmen sudah dilaksanakan pada 20 Januari 2021.

"Kami masih menunggu hasil dari pihak-pihak terkait atas pengajuan asesmen tersebut, baik dari BNNP DKI Jakarta maupun pihak terkait lainnya," ujar Ronaldo Maradona melalui pesan singkat dilansir dari Kompas.com, Rabu (10/2/2021).

Sejauh ini berkas penyidikan kasus narkoba Askara Harsono telah memasuki tahap pertama, yang artinya pemberkasan telah dilimpahkan penyidik ke Kejaksaan Negeri.

Nindy Ayunda Ngotot Cerai, Askara Masih Ingin Mempertahankan Karena Masih Cinta

Selain Diamankan Karena Kepemilikan Narkoba, Askara Parasady Harsono Juga Memiliki Senjata Api

Suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono (baju hijau), dalam jumpa pers kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021)
Suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono (baju hijau), dalam jumpa pers kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021) (Kompas.com/Vincentius Mario)

Polres Metro Jakarta Barat juga masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari pihak Kejaksaan terkait berkas kasus suami penyanyi Nindy Ayunda tersebut.

Suami Terjerat Narkoba, Nindy Ayunda Justru Ajukan Gugatan Cerai

Sempat Ditunda, Nindy Ayunda Akhirnya Menjalani Pemeriksaan Atas Kasus Suaminya

Diberitakan sebelumnya, Askara Parasady Harsono ditangkap Satresnarkoba Polres Jakarta Barat di kediamannya kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, 7 Januari 2021.

Kala itu, polisi menyita barang bukti berupa 1 setengah butir Happy Five alias H5, alat hisap sabu, dan senjata api jenis bareta kaliber 6.35 milimeter.

Suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono dijerat dengan pasal 127 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika, dan pasal 62 UU No 5 tahun 1997 tentang psikotropika, dengan ancaman hukuman penjara lima tahun dan denda Rp 100 juta.

Dalam dugaan kepemilikan senjata api ilegal, Askara Parasady Harsono, suami Nindy Ayunda dijerat dengan UU Darurat kepemilikan senjata api ilegal.

Selain kasus narkoba, Askara Harsono tengah menghadapi kasus kepemilikan senjata api, dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan perceraian dengan Nindy Ayunda.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suami Nindy Ayunda, Askara Harsono, Ajukan Permohonan Rehabilitasi"

Editor: Mega Satriani Purwaningtyas
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved