Breaking News:

KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo : SMA Pradita Dirgantara, Ciptakan SDM yang Unggul

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) berkomitmen untuk turut serta menghasilkan sumber daya manusia atau SDM, yang unggul di Indonesia.

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo 

TRIBUNPADANG.COM, JAKARTA -- Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) berkomitmen untuk turut serta menghasilkan sumber daya manusia atau SDM, yang unggul di Indonesia.

Hal itu diwujudkan melalui hadirnya sekolah unggulan seperti SMA Pradita Dirgantara.

Hal itu disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam Talk Show dan Media Gathering SMA Pradita Dirgantara Tahun 2021: SMA Pradita Dirgantara Sebagai Icon Disrupsi Pendidikan di Indonesia, seperti disiarkan langsung dalam Channel Youtube Airmen TV Dispenau, Kamis (14/1/2021).

“Komitmen TNI Angkatan Udara untuk senantiasa mendukung program-program yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk turut serta menghasilkan sumber daya manusia yang unggul menuju Indonesia emas 2045,” ujar KSAU.

Kehadiran SMA Pradita Dirgantara menurut dia, merupakan upaya konkrit TNI Angkatan Udara dalam mewujudkan hal tersebut.

Baca juga: Sejumlah Organisasi Lingkungan Gugat Pemerintah Prancis, Terkait Lemahnya Kinerja Iklim

Sebagai sebuah sekolah menengah yang memiliki cita-cita untuk mencetak calon pemimpin dunia yang berkarakter, imbuh dia, SMA Pradita Dirgantara fokus pada generasi penerus yang berwawasan kedirgantaraan dengan tetap memegang teguh jiwa Pancasila.

“Dalam rangka mewujudkan tujuan tersebut kita terus berupaya untuk mengumpulkan generasi muda terbaik dari seluruh pelosok negeri dan melanjutkan beasiswa kepada peserta didik tahun ini.”

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan gambaran jelas akan komitmen SMA Pradita Dirgantara untuk mewujudkan diri sebagai icon disrupsi pendidikan Indonesia guna mencetak generasi yang mampu bersaing di era sekarang ini,” jelasnya.

Baca juga: Masa Pandemi, YLKI Terima Banyak Aduan dari Konsumen Jasa Keuangan

Baca juga: Sejumlah Organisasi Lingkungan Gugat Pemerintah Prancis, Terkait Lemahnya Kinerja Iklim

Mengutip laman resmi SMA Pradita Dirgantara, dijelaskan sekolah ini merupakan sekolah menengah atas pendidikan berbasis kedirgantaraan yang diprakarsai oleh Ibu Nanny Hadi Tjahjanto selaku ketua umum Yasarini. Sekolah ini didirikan atas kerjasama Universitas Sebelas Maret (UNS) dalam hal ini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan Tentara Nasional Angkatan Udara Republik Indonesia (TNI AU) dalam hal ini Ardhya Garini (Yasarini).

Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang memiliki karakter kedirgantaraan, intelektualitas, dan menjunjung tinggi keimanan dan daya saing tingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya bangsa.

Sekolah ini beralamat di Jalan Cendrawasih No.4. Kompleks Bandara Adi Sumarmo, Surakarta 57375, Jawa Tengah, Indonesia. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com berjudul: KSAU : SMA Pradipta Dirgantara, Ciptakan SDM Unggul

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved