Breaking News:

Pilkada Sumbar 2020

Cagub Sumbar Mulyadi Tersangka, Andi Arief: Tidak Membatalkan Pencalonan, Hanya Mengganggu

Andi Arief sendiri menegaskan bahwa status tersangka yang disandang Mulyadi tak akan membatalkan pencalonannya di Pilgub Sumbar.

Istimewa
Calon Gubernur Sumbar Mulyadi bersama amak-amak Taplau. 

TRIBUNPADANG.COM, JAKARTA - Calon gubernur Sumbar Mulyadi ditetapkan tersangka oleh Bareskrim Polri.

Mulyadi diduga melakukan pelanggaran kampanye di luar jadwal sebagaimana tertuang dalam Pasal 187 ayat (1) Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2020.

Terkait hal itu, Kepala Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Andi Arief membenarkan bahwa Mulyadi menjadi tersangka.

Andi Arief mengungkap hal tersebut dalam cuitan di akun Twitter-nya @AndiArief__, pada Sabtu (5/12/2020), pukul 10.10 WIB.

Andi Arif
Andi Arif (TRIBUNNEWS.COM)

Baca juga: Calon Gubernur Sumbar Mulyadi Ditetapkan Tersangka oleh Polri, Dugaan Pelanggaran Kampanye

"Jelang pencoblosan Paslon Demokrat di Pilgub Sumbar jadi tersangka pidana pemilu karena dituduh kampanye di luar hari. Padahal TV ONE yang mewawancarai," cuit Andi Arief, yang sudah dikonfirmasi oleh Tribunnews.com, Sabtu (5/12/2020).

Andi Arief sendiri menegaskan bahwa status tersangka yang disandang Mulyadi tak akan membatalkan pencalonannya di Pilgub Sumbar.

Menurutnya, pasangan calon Mulyadi dan Ali Mukhni akan tetap fokus meraih kemenangan di Pilkada Serentak 2020 mendatang.

"Tidak membatalkan pencalonan, hanya mengganggu. Pasangan Mualim tetap fokus kemenangan. Terkuat di semua lembaga survey," tulis Andi Arief.

Baca juga: Dizalimi Lawan Politik, Masyarakat Sumbar Bela Mulyadi

Diberitakan sebelumnya, Mulyadi, ditetapkan tersangka oleh Bareskrim Polri hanya beberapa hari jelang pencoblosan 9 Desember 2020.

Mulyadi ditetapkan tersangka terkait dugaan pelanggaran kampanye di luar jadwal sebagaimana tertuang dalam Pasal 187 ayat (1) Undang-undang Nomor 6 Tahun 2020.

Halaman
12
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved