Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Pelaku Jambret HP Cewek di Kota Padang Didor Tim Klewang, Raja Muda Abdul Aziz Beraksi di 5 TKP

Polresta Padang mengamankan seorang pelaku pencurian pelaku jambret yang menyasar korban perempuan serta ibu-ibu di Kota Padang, Provinsi Sumatera Bar

ISTIMEWA
Tim Klewang Sat Reskrim Polresta Padang pada saat mengamankan seorang pelaku jambret, Rabu (2/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polresta Padang mengamankan seorang pelaku pencurian pelaku jambret yang menyasar korbannya kaum perempuan, termasuk cewek serta ibu-ibu di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pelaku beraksi bersama rekannya yang saat ini masuk daftar pencarian orang (DPO), dan satu pelaku ini berhasil diamankan tim Klewang Sat Reskrim Polresta Padang.

Pelaku jambret tersebut bernama Raja Muda Abdul Aziz panggilan Raja (19) seorang sopir yang bertempat tinggal di Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Selanjutnya, Raja Muda Abdul Aziz (19) diamankan di Jalan By Pass Batung Taba, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Sejauh ini pelaku melancarkan aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) handphone/HP di 4 TKP, yang berada di wilayah hukum Polresta Padang.

Di antaranya, di depan Hotel Axana, di bawah jembatan Siti Nurbaya, Simpang Ranah Amor, dan jalan baru ke Pantai Air Manis Kota Padang.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan kalau pelaku diamankan dalam dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) di Jalan Permindo depan Toko Valentine, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang belum lama ini.

Menurutnya, saat diamankan, pelaku harus dihadiahi timah panas di kaki sebelah kiri setelah adanya pertimbangan dan sesuai prosedural oleh pihak kepolisian.

Baca juga: Maling 9 TKP di Padang Ditembak Polisi, Pelaku Curi Emas hingga Tabung Gas

Baca juga: Aksi Pencurian HP Istri Polisi di Padang Terekam CCTV, Pelaku Dihadiahi Timah Panas

"Pelaku mengambil paksa HP seorang wanita yang sedang berdiri di pinggir jalan pada Sealsa (17/11/2020), dan pelaku berhasil kami amankan pada Rabu (2/12/2020)," kata Kompol Rico Fernanda, Kamis (3/12/2020).

Halaman
123
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved