Breaking News:

Kunjungi Mentawai, Nasrul Abit Diarak Naik Motor Keliling Siberut Selatan

MASYARAKAT Siberut Selatan, Mentawai, menyambut Nasrul Abit dengan luar biasa. Saat berkunjung ke sana, Sabtu (21/11), ia diarak keliling daerah itu.

Editor: Saridal Maijar
IST/Media Center NA-IC
Calon Gubernur Sumbar Nasrul Abit saat diarak naik motor keliling Siberut Selatan, Kepulauan Mentawai, baru-baru ini. 

MASYARAKAT Siberut Selatan, Mentawai, menyambut Nasrul Abit dengan luar biasa. Saat berkunjung ke sana, Sabtu (21/11), ia diarak keliling daerah itu.

Puluhan motor mengiringi rombongan Wakil Gubernur Sumbar yang sedang cuti pilkada itu hingga ke pelosok Siberut Selatan.

Arak-arakan itu mulai dari Muara Siberut, masuk ke pedalaman, dan finis di pelabuhan Maileppet.

Penanggung jawab kampanye Nasrul Abit-Indra Catri (NA- IC) untuk wilayah Siberut Selatan, Al Imam, mengatakan bahwa mereka melakukan arak-arakan itu untuk memberi tahu warga tentang Nasul Abit yang peduli tanah Sikerei tu.

Baca juga: Nasrul Abit Akan Bangun Pabrik Pengolah Pisang di Kepulauan Mentawai

Baca juga: Peran Nasrul Abit Bina Kafilah, Sumbar Cetak Sejarah di MTQ Nasional

“Masyarakat Siberut Selatan sangat antusias karena beliau bukan asing lagi kami. Beliau sudah berkali-kali datang ke sini,” ujarnya.

Pawai motor itu dilengkapi dengan alat peraga kampanye (APK) NA-IC, seperti stiker, baju, topi, dan bendera Gerindra. Peserta pawai meneriakkan “NA-IC gubenur” sambil mengacungkan 2 jari kepada warga yang sedang di rumah dan yang lewat di jalan.

“Pak Nasrul satu-satunya calon gubernur yang peduli dengan Mentawai. Tidak saat pilgub saja, tapi jauh sebelum pilgub beliau sudah sering ke Mentawai,” tutur Al Iman.

Dia menyatakan bahwa masyarakat Mentawai, khususnya Siberut Selatan, bersedia memenangkan NA-IC pada Pilgub Sumbar 2020.

“Insya Allah menang, apalagi disini mayoritas orang dari Pesisir Selatan,” ucapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved