Breaking News:

Penanganan Covid

Wiku Adisasmito: Efek Samping Vaksin Covid-19 Hanya Bersifat Minor dan Sementara Waktu

Pemerintah memprediksi bahwa vaksinasi Covid-19 akan dimulai pada awal tahun depan. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid Prof

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Ilustrasi: Virus Corona atau Covid-19 

TRIBUNPADANG. COM, JAKARTA --Pemerintah memprediksi bahwa vaksinasi Covid-19 akan dimulai pada awal tahun depan. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid Prof.

Wiku Adisasmito mengatakan bahwa vaksin yang akan di-imunisasikan di Indonesia aman. Efek samping yang ditimbulkan setelah vaksinasi, kecil.

"Sekali lagi saya tekankan, vaksin yang nanti digunakan aman. Efek samping yang terjadi hanya bersifat minor dan sementara," kata Wiku dalam konferensi pers virtual dari Kantor Sekretariat Presiden, Kamis, (18/11/2020).

Baca juga: Apa Itu Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak Atau SPTJM? Ketahui Isi dan Format Resmi

Baca juga: Mamah Dedeh Dikabarkan Telah Sembuh dari Covid-19, Telah Menjalani Masa Isolasi

Menurut Wiku, masyarakat tidak perlu takut untuk imunisasi vaksin Covid-19. Besar kemungkinan timbulnya efek samping dari vaksinasi Covid-19 yang sifatnya besar dan serius sangatlah kecil dan jarang ditemui.

Sementara itu, katanya tentang manfaat dari vaksinasi Covid-19 malahan sangatlah besar.

"Sebaliknya, vaksin dapat melindungi diri kita dan orang lain yang tidak dapat divaksin karena alasan kesehatan tertentu," tuturnya.

Selain aman dan efektif melawan virus Corona atau SARS-CoV-2, vaksin yang akan diberikan nanti menurut Wiku juga dijamin kehalalannya. Pemerintah menggandeng Majelis Ulama Indonesia untuk memantau pengembangan dan pengadaan vaksin Covid-19

"Selain itu kerjasama yang erat ini juga dilakukan untuk menginvestigasi dan mengkomunikasikan isu-isu yang muncul dalam pengembangan vaksin," pungkasnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com berjudul; Efek Samping Vaksin Covid-19 Hanya Bersifat Minor dan Sementara

Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved