Breaking News:

Kelompok Tani di Tanah Datar Dukung Mulyadi Jadi Gubernur Sumbar

CALON Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi dinilai sebagai figur yang sering memperjuangkan kepentingan petani.

ISTIMEWA
Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi dinilai sebagai figur yang sering memperjuangkan kepentingan petani. 

CALON Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi dinilai sebagai figur yang sering memperjuangkan kepentingan petani.

Hal itu dibuktikan dengan membantu petani berupa irigasi hingga hand tracktor selama menjadi Anggota DPR RI tiga periode.

Kepedulian tersebut membuat Kelompok Tani Sakato di Lintau Buo, Tanah Datar berharap Sumbar bisa dipimpin oleh Mulyadi agar kepentingan petani khususnya di Sumbar terus diperhatikan.

Melalui rilis, Ketua Kelompok Tani Sakato Syahrul mengatakan dirinya telah mendengar kepedulian Mulyadi kepada petani.

Khususnya di Dapil II Sumbar, Mulyadi membantu Irigasi Batang Anai, Antokan, dan Panti-Rao.

Dia menyebut petani di Tanah Datar juga menginginkan hal demikian jika Mulyadi dipercaya oleh masyarakat Sumbar.

Selain itu, dia menilai Mulyadi juga punya pemikiran kedepan yang bagus bagi petani. Dia melihat pria kelahiran Bukittinggi itu juga tidak segan berdialog langsung dengan petani.

Baca juga: Bukan Janji, Mulyadi Punya Bukti Nyata Kepedulian Terhadap Pesantren

Baca juga: Setiap Nagari Harus Punya Balai Adat, Cara Mulyadi Perkuat Peran Niniak Mamak

"Apa yang beliau pikirkan tentang petani bagus. Kami ingin petani-petani ini dibantu, pupuk ataupun ada irigasinya juga. Beliau kan sudah membangunkan dan berbuat," ujar Syahrul di Lintau Buo, Tanah Datar dikutip dari rilis.

Dia menuturkan, dengan apa yang telah diperbuat Mulyadi, petani di daerahnya akan mendukung calon yang peduli petani seperti yang diperlihatkan oleh Mulyadi.

Dia ingin petani semakin baik kesejahteraannya di bawah kepemimpinan Mulyadi sebagai gubernur.

"Petani di sini insya Allah mendukung beliau" tegasnya.

Sementara itu, Mulyadi menyebut para petani harus diperhatikan khusus di Sumatera Barat. Pasalnya, banyak masyarakat yang menggantungkan hidup dari petani.

Dia menyebut petani juga tonggak kebutuhan pangan masyarakat. Setelah berkeliling dia menyebut banyak menerima masukan soal kebutuhan petani.

Dia ingin persoalan petani ini bisa teratasi. Serta akan diupayakan modernisasi alat pertanian.

"Saya menerima keluhan terkait pupuk lah, dan alat-alat pertanian. Kedepan kita akan upayakan modernisasi alat pertanian terutama bagi yang mempunyai petakan sawah yang luas," pungkas Mulyadi.

Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved