Breaking News:

Penanganan Covid

Liburan Aman Ajak Keluarga Jalan-jalan saat Cuti Bersama, Meski Masa Pandemi Covid-19

Momentum cuti bersama dapat dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat ini dengan melakukan perjalanan bersama keluarga, meski masa pandemi Covid-19.

Editor: Emil Mahmud
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Ilustrasi: Mural di sepanjang dinding itu sebagai imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. 

TRIBUNPADANG.COM - Momentum cuti bersama dapat dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat  ini dengan melakukan perjalanan bersama keluarga, meski masa pandemi Covid-19.

Lalu, bagaimana cara agar keluarga tetap sehat di perjalanan?

Dikutip dari covid19.go.id, situs resmi Satgas Penanganan Covid-19, saat perjalanan, semua orang tua harus mengikuti standar perilaku bersih untuk mereka sendiri dan anak-anak.

Hal yang harus diperhatikan adalah:

Sering mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir atau bila tidak tersedia, gunakan cairan pembersih tangan berbahan alkohol (minimal 60%).

Saat batuk atau bersin, tutupi mulut dan hidung dengan siku terlipat atau tisu, yang langsung dibuang ke tempat sampah tertutup setelah digunakan. 

Jaga jarak minimal 1 dengan orang lain.

Hindari orang yang batuk atau bersin

Orang tua harus menyiapkan perlengkapan cairan pembersih tangan, tisu pembersih/ pengering dan tisu atau lap disinfektan.

Saran tambahan

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved