Breaking News:

Libur Panjang

Libur Panjang di Tengah Pandemi Covid-19, Kadispar Tanah Datar Harap Tak Muncul Klaster Pariwisata

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menyampaikan beberapa imbauan jelang libur panjang dan cuti bersama akhir Oktober 2020.

TribunPadang.com/Rezi Azwar
Sejumlah remaja yang sedang berswafoto (selfi) maupun foto bersama serta welfi yang berlatar pemandangan Kota Padang dari ketinggian. Foto diambil pada Kamis (7/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menyampaikan beberapa imbauan jelang libur panjang dan cuti bersama akhir Oktober 2020.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Datar, Abdul Hakim melalui Kabid Pariwisata Efrison mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19 saat libur panjang dan cuti bersama.

Terutama bagi warga yang akan mengunjungi objek wisata.

"Warga harus mengikuti protokol kesehatan dan Surat Edaran Gubenur Sumbar Nomor 004/ED/GSB-2020 tentang Antisipasi Penyebaraan Covid-19 pada libur dan cuti bersama tahun 2020," kata Efrison, Selasa (27/10/2020).

Baca juga: Libur Panjang saat Covid-19, Pemko Padang Imbau Warga Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Baca juga: Libur Panjang Saat Pandemi, SAR Padang: Siaga Khusus, Pengamanan Seperti Hari Raya Idul Fitri

Ia melanjutkan, dalam surat edaran tersebut pengelola wisata diminta agar menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Seperti membatasi pengunjung hanya 50 persen dari isian, menjaga jarak, menggunakan masker, tidak melaksanakan pesta, termasuk tidak menggunakan pengeras suara yang menyebabkan orang berkumpul secara masif.

"Pengelola objek wisata Tanah Datar diimbau untuk mematuhi dan melaksanakan Surat Edaran Gubernur Sumbar tersebut," tegas Efrison.

Selain itu pengelola objek wisata juga harus memberikan sosialisasi kepada karyawan dan pengunjung, bahwa penerapan protokol kesehatan yang ketat di objek wisata adalah prioritas utama.

Baca juga: Traffic Light Padam, Lalu Lintas di Jalan Kis Mangunsarkoro-Ujung Gurun Kota Padang Jadi Terganggu

Sebab, lanjutnya, wabah Covid-19 belum berakhir dan semua orang memiliki tanggung jawab untuk mencegah penyebaran virus corona.

Halaman
12
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: afrizal
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved