Breaking News:

MotoGP Teruel 2020

Alex Rins Andalkan 'Mantra Sakti' Ini, Taklukkan Sirkuit Aragon Lalu Naik Podium

PEMBALAP MotoGP Alex Rins setelah naik podium sempat menyinggung rahasia suksesnya dalam seri balapan MotoGP Teruel 2020.

Editor: Emil Mahmud
twitter.com/suzukimotogp
Alex Rins ketika bersiap untuk menjalani balapan MotoGP Prancis 2019, Minggu (19/5/2019). 

PEMBALAP MotoGP Alex Rins setelah naik podium sempat menyinggung rahasia suksesnya dalam seri balapan MotoGP Teruel 2020.

"Jadi saya seperti berkata: 'Baiklah Alex, tetaplah rileks, ikuti saja dia dan cobalah untuk bisa finis di podium' dan akhirnya saya meraih posisi itu," demikian Alex Rins mengungkapkan perkataan dalam hatinya sesaat memacu kendaraanya di Sirkuit Aragon, Minggu (25/10/2020) waktu setempat.

Ucapan yang dilafazkannya, muncul setelah kondisi ban motornya sedikit mengalami gangguan.

Hingga Alex Rins mencoba tenang sambil mengucapkan kata-kata yang tak ubahnya seperti mantra sakti tersebut.

Alhasil, menurutnya ketenangan dirinya sendiri saat memacu motor, termasuk faktor yang mendorongnya untuk bisa merebut podium kedua. 

Pembalap Suzuki Ecstar ini mengungkapkan kata-kata sakti yang membuatnya mampu finis di urutan kedua pada sesi balapan MotoGP Teruel 2020.

Alex Rins menjalani sesi balapan MotoGP Teruel 2020 pada Minggu (25/10/2020) dengan penampilan apik menyusul start dari urutan ketiga.

Dalam balapan yang digelar selama 23 putaran di Motorland Aragon, Spanyol, Alex Rins menggunakan setelan ban berkompon soft untuk roda depan dan belakangnya.

Setelah sang pole sitter, yakni Takaaki Nakagami dari tim LCR Honda, mengalami crash pada putaran pertama, fokus Alex Rins langsung tertuju ke Franco Morbidelli.

Baca juga: SEDANG SIARAN LANGSUNG Live Streaming MotoGP Teruel 2020 di Trans 7, Nonton Sekarang di HP

Baca juga: Takaaki Nakagami Tiru Gaya Marc Marquez, Demi Raih Start Terdepan untuk Pertama Kali

Alex Rins dalam sebuah wawancara usai balapan mengakui bahwa dirinya tak mampu mengejar ritme balap yang ditunjukkan oleh rider milik tim Petronas Yamaha SRT tersebut.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved