Breaking News:

Advertorial

Motivasi Berinovasi di Semen Padang Meningkat, 206 Judul Inovasi Didaftarkan pada Ajang SPIE 2020

Motivasi Berinovasi di Semen Padang Meningkat, 206 Judul Inovasi Didaftarkan pada Ajang SPIE 2020

ISTIMEWA/DOK.HUMAS PT SEMEN PADANG
Tim Inovasi Semen Padang ketika mengikuti sebuah ivent inovasi beberapa waktu lalu 

MOTIVASI karyawan/ti PT Semen Padang untuk bersaing di ajang Semen Padang Improvement Event (SPIE) 2020 terus meningkat.

Buktinya, hingga Januari sampai akhir September kemarin, sebanyak 206 judul inovasi & focus improvement telah masuk ke meja panitia SPIE 2020.

"Alhamdulillah, judul inovasi & focus improvement yang masuk ke kami terus meningkat. Bahkan sampai akhir September, sebanyak 206 judul inovasi yang kami terima sudah diregistrasi sebagai peserta SPIE 2020," kata Senior Total Productive Maintenance Officer (TPM) PT Semen Padang Fery Sarvino, Kamis (15/10/2020).

Baca juga: PT Semen Padang Raih Dua Penghargaan, dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia

Baca juga: PT Semen Padang Lanjutkan Proyek Normalisasi Intake Baringin

Jumlah judul inovasi ini, kata Fery melanjutkan, akan terus bertambah, seiring masih adanya waktu untuk registrasi SPIE tahun 2020 sampai akhir November mendatang.

Namun, jika ada judul yang masuk pada Desember, kata Fery, maka judul tersebut diterima untuk dilanjutkan pada SPIE tahun 2021.

Kemudian untuk pengumuman pemenang & Penganugerahan SPIE Award 2020, dilakukan pada Februari 2021, atau pada saat penutupan bulan mutu dan K3 Nasional.

"Jadwal registrasi SPIE ini dimulai dari Februari sampai November. Sedangkan jadwal penilaiannya pada Desember sampai Januari. Begitu tahapan SPIE ini tiap tahunnya," ujar Fery.

Ajang SPIE ini, merupakan salah satu strategi perusahaan untuk selalu bisa beradaptasi dengan perubahan dan menjadi competitive advantage (keunggulan bersaing) bagi perusahaan.

"Selain menjadi strategi perusahaan SPIE ini bagi karyawan/ti juga menjadi media untuk terus berinovasi," bebernya.

Sementara itu, Staf TPM Officer PT Semen Padang Wan Setiawan membeberkan jumlah departemen yang akan ikut pada ajang SPIE Tahun 2020 ini.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved