Breaking News:

Prodi Sejarah FIB Unand Gelar Webinar: History and Collective Memory, Narasumber Robert Cribb

PROGRAM studi (Prodi) atau Jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Andalas (Unand) menggelar Webinar History and Collective Memory Lect

ISTIMEWA
Ilustrasi: Lecturer Program 2, yang diselenggarakan oleh Jurusan Sejarah FIB Universitas Andalas (Unand) 

TRIBUNPADANG.COM- Program studi (Prodi) atau Jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Andalas (Unand) menggelar Webinar History and Collective Memory Lecturer Program 2, rencananya pada Sabtu (10/10/2020) mulai pukul 09.00-12.00 WIB. 

Ketua Webinar Yenny Narny, SS, MA, Phd. mengemukakan pihaknya mengundang narasumber Prof. Dr. Robert Cribb yang merupakan seorang Indonesianis serta dianggap telah mumpuni di bidang sejarah.

Catatan Webinar MSI Cabang Sumbar, Narasumber Khairul Jasmi: Sejarah Lokal Masih Terabaikan

Selain itu hasil riset nara sumber Robert Cribb tentang Indonesia relatif banyak menjadi rujukan bagi para peneliti.

"Kita beruntung beliau mau meluangkan waktu untuk berbagi ilmu kepada para peserta Webinar nantinya, termasuk para mahasiswa yang turut diundang sebagai peserta atau partisipan," ujar Yenny Narny melalui rilis, Jumat.

Sejauh ini lanjut Yenny Narny mengenai Lecturer program kali ini merupakan kegiatan baru di Jurusan Sejarah.

Ilustrasi: Lecturer Program 2, yang diselenggarakan oleh Jurusan Sejarah FIB Universitas Andalas (Unand)
Ilustrasi: Lecturer Program 2, yang diselenggarakan oleh Jurusan Sejarah FIB Universitas Andalas (Unand) (ISTIMEWA)

"Program kali ini adalah upaya dari pihak Jurusan Sejarah (FIB Unand) untuk tetap aktif dan produktif selama masa pendemi. Sebagai insan akademisi adalah tugas kita untuk tetap concern dalam pengembangan keilmuan walaupun situasi sekarang," ujar Yenny Narny. 

Direncanakan kegiatan lecturer program ini akan dilakukan secara continue dengan mengundang para para peneliti baik dari dalam maupun luar negeri.

"Kami berharap program ini akan memberikan dampak bagi pengembangan ilmu pengertahuan khususnya ilmu sejarah," harapnya.

Webinar: Sejarah dan Pembangunan, Hiasi Pelantikan Pengurus Masyarakat Sejarawan Indonesia Sumbar

Pihanya juga menginformasi bahwa Jurusan Sejarah FIB Unand bakal mengadakan Internasional Confrence on History of Health in Asia pada 15,16 dan 17 Oktober 2020 mendatang.

Akan hadir pada konfensi ini para ahli pada bidang kesehatan khususnya sejarah kesehatan seperti bapak Prof Hans Pols, Dr. Dyah Pitaloka, Ravando yang baru saja menerbitkan buku sejarah Influenza serta banyak yang lain.(*)

Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved