Telkomsel Tingkatkan Kapasitas Jaringan Lalu Permudah PJJ, Jangkau 95 Persen Wilayah Sumbar

GM Network Operation and Quality Management Telkomsel Sumbagteng, Alvo Ismail mengatakan Telkomsel Regional Sumbagteng telah melakukan penambahan kapa

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Ilustrasi: Telkomsel Tingkat Kapasitas Jaringan, Jangkau 95 Persen Wilayah Sumbar. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- GM Network Operation and Quality Management Telkomsel Sumbagteng, Alvo Ismail mengatakan Telkomsel Regional Sumbagteng telah melakukan penambahan kapasitas jaringan di beberapa wilayah di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Hal ini bertujuan agar proses belajar mengajar jarak jauh (PJJ) yang yang diterapakan pemerintah bisa dilakukan dengan nyaman tanpa kendala berarti.

Menurutnya, selain memiliki jaringan 4G terluas dan berkualitas, Telkomsel juga melakukan sejumlah aktivitas peningkatan quality of service (QoS) jaringan.

"Sebagai Digital Telco Company dengan kualitas jaringan terluas dan tercepat, kami senantiasa menjaga dan meningkatkan kualitas jaringan," ujar Alvo Ismail melalui keterangan tertulis, Jumat (4/9/2020).

Paket Kuota Belajar Telkomsel Buat Apa Saja? Ini Aplikasi yang Bisa Gunakan Data 10 GB Rp 10

Promo Telkomsel Kuota Internet Gratis 5 GB dan Paket Kuota Ketengan, Lihat Ketentuan dan Syaratnya

Alvo Ismail menambahakan untuk Provinsi Sumatera Barat kapasitas jaringan ditingkatkan sebesar 32%, terutama di wilayah residensial.

"Selain itu, kami juga terus memperluas jangkauan jaringan. Hingga saat ini, jaringan Telkomsel telah menjangkau 95% wilayah di Provinsi Sumatera Barat," ungkap Alvo Ismail.

Alvo Ismail menambahkan Telkomsel telah menyiagakan tim yang secara khusus menangani quality monitoring dan quality improvement.

Hal ini bertujuan agar selalu memastikan solusi layanan yang prima guna menjaga kenyamanan aktivitas digital.

Tim ini akan terus berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan, seperti Dinas Komunikasi dan Informatika RI.

Sehingga standar kualitas layanan serta aspek teknis lainnya dapat terpenuhi dalam menghadirkan layanan jaringan prima untuk masyarakat, terlebih di masa pandemi ini.

"Kami akan terus memastikan terpenuhinya kenyamanan pengalaman akses broadband yang prima bagi masyarakat dalam melakukan proses pembelajaran jarak jauh di Provinsi Sumatera Barat,"

"Upaya kolaboratif bersama seluruh pemangku kepentingan akan terus kami dorong sebagai bagian dari komponen bangsa Indonesia yang terus bergerak maju menghadapi masa pandemi” tambah Alvo Ismail.

Kantor Disdukcapil Padang Ditutup Sementara, Pelayanan Tatap Muka Dialihkan Secara Daring

Sepekan Terakhir, Sumbar Diguncang Gempa 4 Kali, BMKG : 2 Kali Terjadi di Padang Pariaman

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sumbar, Adib Alfikri menyampaikan bahwa pemerintah akan menfasilitasi kebutuhan kuota bagi pelajar dan tenaga pendidik.

Sejauh ini, imbuhnya untuk kebutuhan kuota memang bukanlah satu-satunya permasalahan.

Menurutnya, ada satu tantangan yang harus dihadapi yaitu kualitas jaringan yang mumpuni untuk proses belajar jarak jauh.

" Telkomsel sebagai operator dengan jangkauan jaringan terluas tentunya akan mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Kami yakin Telkomsel akan terus meningkatkan kualitas jaringannya agar proses belajar jarak jauh ini semakin nyaman digunakan masyarakat, khususnya saat belajar daring," ujar Adib Alfikri. (*)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved