Breaking News:

15 Mahasiswa Universitas Bung Hatta Jalani Magang di PT Inalum dan BUMN Lainnya

Sebanyak 15 mahasiswa dari berbagai program studi Universitas Bung Hatta menjalan Program Magang Mahasiswa Bersertifikati( PMMB) Batch 2 Tahun 2020) s

Penulis: Emil Mahmud | Editor: Saridal Maijar
ISTIMEWA/DOK.UNIVERSITAS BUNG HATTA
Para mahasiswa dari berbagai program studi Universitas Bung Hatta menjalani Program Magang Mahasiswa Bersertifikati( PMMB) Batch 2 Tahun 2020) selama enam bulan bersama unsur pimpinan di Rektorat, Kampus Proklamator yakni perguruan tinggi swasta terbaik se-Sumatera hasil klasterisasi yang dirilis Dirjek Dikti Kemendikbud RI 2020,di Padang, Sumbar pada Jumat (28/8/2020). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sebanyak 15 mahasiswa dari berbagai program studi Universitas Bung Hatta menjalani  Program Magang Mahasiswa Bersertifikati (PMMB) Batch 2 Tahun 2020 selama enam bulan yang dapat dikonversi maksimal 20 sistem kredit semester/SKS. 

Rektor Universitas Bung Hatta Prof Dr Tafdil Husni, MBA melalui Wakil Rektor III Dr Ir Hidayat, MT, IPM mengemukakan program PMMB mengimplementasikan Program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar: Mahasiswa Universitas Bung Hatta

"Para mahasiswa mengikuti seleksi yang dilakukan oleh Pusat Pengembangan Karier Universitas Bung Hatta. Dari hasil seleksi itu, 15 mahasiswa dari lintas program studi lolos meraih kesempatan program magang besertifikat," kata Dr Ir Hidayat, MT, IPM melalui rilis di Padang, Sabtu (29/8/2020).

Universitas Bung Hatta PTS Terbaik se-Sumatera dan Peringkat 83 untuk PTN/PTS se-Indonesia

FTI Universitas Bung Hatta Rancang Seminar Online Merdeka Belajar - Kampus Merdeka

Sebelumnya, guna mengimplementasikan program "Kampus Merdeka, Merdeka Belajar" sebagaimana yang digagas oleh Kemendikbud, Universitas Bung Hatta bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) mengirim 15 mahasiswa dari berbagai program studi, jalani PMMB Batch 2 tahun 2020) selama enam bulan yang dapat dikonversi maksimal 20 SKS.

"Program iIni merupakan agenda rutin yang akan kami lakukan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa mengembangkan kompetensi diri dan menunjukkan performance di dunia kerja," Hidayat.

Adapun kelima belas mahasiswa itu, antara lain;

PT Inalum Medan (31 agustus 2020 - 31 Februari 2021)
Maharani Riza Putri (dari Program Studi Manajemen), Annisa Fitri Rahmayeni (Akuntansi), Zakaria Al Amin (Teknik Industri), Iqbal Vilihanda (Teknik Industri), Raja Saputra (Teknik Industri)

PT Semen Padang  (1 September 2020 - 1 Maret 2021)
Karina Rasaki (Akuntansi), Vero Nika BR Tumorang (Teknik Industri), Muhammad Geovendra B (Teknik Industri), Fadil Lusmin (Teknik Elektro), Hanafy Heryu (Teknik Mesin)

PT. Pusri Palembang (1 September 2020 - 1 Maret 2021)
Iwan Gunawan (Teknik Kimia)

PT. PN IV Medan
Rio Fernando Armen (Teknik Elektro), Eko Kurniawati Azwir (Teknik Kimia), Hani Anggraini Hutagaol (Teknik Kimia),

PT. Lodya Karya Medan
Haris Gusti Riadi (Teknik Elektro)

Pascawebinar Bersama Disdik Sumbar, Giliran FTI Universitas Bung Hatta Gelar Training Online

Masih dikutip dari rilis, mewakili Rektor, Prof. Dr. Hendra Suherman, M.Tm yang juga Wakil Rektor I, Universitas Bung Hatta mengatakan bahwa khusus di bidang teknik, Universitas Bung Hatta telah terlebih dahulu menyelenggarakan Program 'Kampus Merdeka, Merdeka Belajar'.

"Adanya kebijakan Mas Menteri ini, kami dari Universitas Bung Hatta siap untuk menyelenggarakan pendidikan berbasis dunia kerja. Artinya, melalui kerja sama yang telah banyak kami lakukan dengan berbagai perusahaan dan BUMN. Kami terus berupaya agar para mahasiswa memiliki kesempatan untuk mengimplementasikan ilmunya di dunia kerja. Apalagi, potensi bagi mereka untuk bekerja di perusahaan tempat mereka magang nanti sangat besar, mengingat bahwa kami tidak hanya menanamkan hardskill saja, tetapi juga softskill,"imbuh Prof. Hendra Suherman.(*/rls)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved