Breaking News:

MotoGP Spanyol 2020

Marc Marquez Bisa Jadi Absen 2 Seri Balap MotoGP 2020, Bagian Lengan Dihantam Ban Motor

INSIDEN yang menimpa Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam sebuah kecelakaan saat beradu cepat di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020).

Editor: Emil Mahmud
MOTOGP
Ilustrasi: Marc Marquez terjatuh di tikungan 12 MotoGP Americas 2019, Senin (15/4/2019) WIB. 

INSIDEN yang menimpa Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez,  dalam sebuah kecelakaan saat beradu cepat  di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020).

Akibatnya, Marquez diperkirakan bakal absen hinggai dua seri balap ke depan pada MotoGP 2020 menyusul kecelakaan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu kemarin.

Dikutip dari BolaSport.com, Marc Marquez pun gagal menyelesaikan balapan MotoGP Spanyol 2020, karena mengalami kecelakaan hebat di tikungan 3.

Hal yang patut disayangkanm ternyata insiden itu justru terjadi saat balapan hanya menyisakan 3 putaran menjelang finis.

Selain membukukan hasil gagal finis alias did not finish (DNF) pertamanya pada musim ini, kecelakaan tersebut juga membuat Marc Marquez patah lengan kanan.

Dalam insiden yang cukup berisiko fatal itu, bagian lengan kanannya malahan kena hantaman dari ban motornya.

Marc Marquez
Marc Marquez (tribunnews)

Selanjutnya, dia dijadwalkan bakal menjalani operasi di Barcelona, Spanyol, pada Selasa (21/7/2020) waktu setempat besok.

"Marc Marquez diperkirakan mengalami cedera dari dampak langsung ban ke lengan kanannya. Insiden itu mengakibatkan patah tulang di batang humerus, patah tulang lengkap, meskipun tidak sepenuhnya bergeser," tutur Dr Mir, dokter spesialis trauma yang bertugas pada ajang balap MotoGP.

"Cedera ini telah kami imobilisasi di sini, ketika mereka (kubu Marc Marquez) memutuskan untuk memindahkan dia ke Barcelona dan mendapatkan perawatan yang pasti," kata Dr Mir lagi.

Hasil MotoGP Spanyol 2020, Marc Marquez Sliding Kecepatan Tinggi Tikungan 4, Fabio Quartararo Juara

Jelang MotoGP Spanyol 2020, Fabio Quartararo Amankan Pole Position Namun Cemas pada Marc Marquez

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved