Breaking News:

Irwan Prayitno Ajak Perantau Rayakan Idul Adha di Kampung Halaman, Pariwisata Sumbar Semarak Lagi

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno menyampaikan, kini obyek wisata di Sumbar telah siap untuk dikun

Penulis: Rizka Desri Yusfita | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/BIRO HUMAS SETDAPROV SUMBAR
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno pada acara sales mission dengan tema Sumbar siap menerima perantau pulang merayakan Idul Adha sambil berwisata di Balairuang Jakarta, Sabtu (18/7/2020) malam. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno menyampaikan, kini obyek wisata di Sumbar telah siap untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

Namun begitu, kata orang nomor satu di Sumbar itu bahwa dalam mekanisme operasionalnya, senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Irwan Prayitno bersyukur penanganan covid-19 di Sumatera Barat dapat terkendali secara baik yang menerapkan empat strategi, yaitu; testing, tracing, isolasi dan treatment.

Karenanya, imbuh Irwan Prayitno, pada saat tatanan normal baru produktif dan aman covid-19, Sumbar telah bisa menerima kunjungan wisatawan.

Di antaranya, melalui pola disiplin protokol kesehatan untuk membangkitkan kembali perekonomian daerah.

"Kami mengajak para perantau untuk merencanakan pulang kampung saat Idul Adha dan bulan-bulan berikutnya menjelang akhir tahun," terang Irwan Prayitno pada acara sales mission dengan tema Sumbar siap menerima perantau pulang merayakan Idul Adha sambil berwisata di Balairuang Jakarta, Sabtu (18/7/2020).

Gubernur Irwan Prayitno juga mengapresiasi para perantau dan komponen daerah lainnya yang telah ikut memberikan dukungan selama pelaksanaan penanganan covid-19 di Sumatera Barat, termasuk pada pelaksanaan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

KISAH Sedih Perantau yang Tak Bisa Pulang Kampung, Rahmawaty: Minta Maaf Secara Online

Strategi Sumbar Kendalikan Covid-19, Gubernur Irwan Prayitno : Hentikan Penularan

Menurutnya, mungkin ada masyarakat yang pada saat diberlakukan PSBB merasa kecewa dan marah atas kebijakan yang diambil.

Namun semua itu dilakukan demi percepatan penangan covid-19.

"Kita khawatir jika dibiarkan atau lambat dalam pengambilan sikap akan berdampak lebih buruk seperti yang terjadi di sejumlah daerah lain saat ini," ungkap Irwan Prayitno.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved