Breaking News:

Berita Kota Padang

Objek Wisata Bukit Nobita di Padang Siap Dikembangkan, Disparbud : Jalan ke Lokasi Segera Dibangun

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang akan mengembangkan objek wisata Bukit Nobita yang terletak di Kelurahan Ka

TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Arfian (tengah) saat menghadiri satu acara baru-baru ini di Kota Padang. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang akan mengembangkan objek wisata Bukit Nobita yang terletak di Kelurahan Kampung Jua Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

"Bukit Nobita sangat potensial untuk dikembangan menjadi destinasi wisata baru di Kota Padang, keindahan alam Bukit Nobita ini adalah anugerah yang luar biasa dan memancarkan keindahan Kota Padang," kata ujar Arfian, Selasa (14/7/2020).

Menurutnya, kondisi saat ini untuk bisa sampai ke atas Bukit Nobita membutuhkan fisik yang prima, sebab jalannya berbentuk jalan tanah dan juga terjal.

Sejauh inii lanjut Arfian, prioritas pengembangan objek wisata Bukit Nobita akan dilakukan berupa pembangunan jalan menuju lokasi.

Jelang Idul Adha di Kota Padang, Polisi Imbau Warga Waspadai Aksi Pencurian Hewan Ternak

Strategi Sumbar Kendalikan Covid-19, Gubernur Irwan Prayitno : Hentikan Penularan

Sementara itu, beberapa pimilik lahan terungkap telah bersedia menjadikan lahan milik mereka untuk dibangun jalan.

"Kedepannya, kami akan mencoba untuk mengembangkan kawasan ini. Dimana prioritas pertamanya adalah pembangunan jalan menuju ke atas bukit ini," ungkap Arfian.

Arfian menambahakan apabila rencana ini berjalan lancar, maka akan dibangun jalan dengan lebar 7 meter, sehingga bisa dilalui sepeda motor ataupun mobil untuk sampai ke atas Bukit Nobita.

"Mudah-mudahan dengan adanya jalan baru ini nantinya akan semakin mengembangkan potensi wisata di Bukit Nobita ini," tambah Arfian.(*)

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved