Breaking News:

Inspirasi Untuk Kedjajaan Bangsa

Mahasiswa Ditantang untuk Berani Menulis, Unand Siap Tindaklanjuti Bedah Buku Virtual

Universitas Andalas (Unand) dan Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Unand (DPP) Unand bertekad untuk melakukan inovasi dan menuangkan gagasan dan insi

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.REPRO FOTO DPP IKA UNAND
Ilustrasi: Bedah Buku Inspirasi Untuk Kedjajaan Bangsa Virtual 

TRIBUNPADANG.COM - Universitas Andalas (Unand) dan Dewan Pengurus Pusat  Ikatan Alumni Unand (DPP) Unand bertekad untuk melakukan inovasi dan menuangkan gagasan dan insipiratif kepada para mahasiswa.

Hal ini mengemuka dalam Live Webinar Bedah Buku Virtual bertajuk; Inspirasi Untuk Kedjajaan Bangsa, seri V sekaligus penutup pada Sabtu (11/7/2020) malam.

"Kami menyambut positif usulan yang muncul dari forum live Webinar Bedah Buku yang menghendaki tindak lanjut dari kegiatan DPP Unand lewat cara memotivasi adik-adik mahasiswa," ujar Ir Insannul Kamil, M.Eng, Ph.D selaku Wakil Rektor III Universitas Andalas yang menyampaikan sambutan penutupan live webinar, Sabtu malam.

Sebelum Ketua Harian DPP IKA Unand, Surya Tri Harto menutup acara bedah buku adalah Seri V, tampil para penulis menyajikan Kumpulan Tulisan Eksponen Alumni Unand: Inspirasi Untuk Kedjajaan Bangsa bertemakan Mozaik Gagasan dan Kisah Inspiratif.

Selain para penulis, yang merupakan eksponen Alumni Universitas Andalas (Unand), rangkaian penutupan Bedah Buku juga menghadirkan figur inspiratif mahasiswa/alumni baru terpilih, Rizky Syahputra SE.

Panitia live Webinar juga menghadirkan sosok yang ketika jadi Mahasiswa adalah Pemenang Minang Entrepreneur Award 2019 lalu.

Panitia juga menghadirkan pembahas istimewa dari kalangan mahasiswa, Wakil Presiden BEM KM Unand, Amerta Nugraha bersama para pembahas seri V Bedah Buku lewat Webinar kali ini, masing-masing Prof Dr Ir Reni Mayerni ( Deputi Lemhanas RI ), Ir Insannul Kamil, M.Eng, Ph.D (Wakil Rektor III Universitas Andalas), Dr Azwar, M.Si (Dosen sekaligus Dekan terpilih Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Andalas). 

Setelah menuntaskan durasi Live Webinar Bedah Buku selama 120 menit, suasana diskusi berkembang dengan lontaran pertanyaan dari para partisipan yang mencapai 150 lebih hadirin.

Para partisipan menanggapi presentasi tulisan dari para penulis yang berjudul :
1. Deni Pratama – Mahir Public Speaking Why Not
2. Emil Mahmud – Problema Sosial Guru dan Dosen yang Tersandung Faktor X – Sebuah Dilema
3. Fuad Madarisa - Mozaik Dan Percikan Pemikiran Membingkai Penguatan Usaha Berbasis
Pangan Hewani dan Pernik Pernik Yang Disayang Jangan Biarkan Terbuang

Rangkaian Bedah Buku Virtual

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved