Breaking News:

Pulang dari Pasar, Pemuda di Bukittinggi Dikejutkan Suara Bayi Dalam Kardus Mie di Jalan Turunan

Seorang bayi perempuan dalam keadaan menangis ditemukan oleh seorang warga saat pulang berjualan dari pasar.

istimewa
Seorang bayi perempuan ditemukan warga di daerah Penurunan Tambuo, Kelurahan Pakan Labuah, Kecamatan ABTB Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (7/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Seorang bayi perempuan ditemukan dalam kardus oleh seorang warga saat pulang berjualan dari pasar.

Informasi yang dihimpun TribunPadang.com diketahui kejadian penemuan bayi tersebut terjadi sekitar pukul 12.10 WIB pada Minggu (7/6/2020).

Peristiwa tersebut terjadi di daerah Penurunan Tambuo, Kelurahan Pakan Labuah, Kecamatan ABTB Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar).

Kawasan Malvinas Dicanangkan Jadi Hutan Wisata di Padang, Mahyeldi: Pohonnya Rindang, Sungai Jernih

Seorang saksi Hermanto (23) saat pulang dari tempatnya berjualan di pasar Aur Kuning melewati jalan penurunan Tambuo Tabek Gadang, Kelurahan Pakan Labuah.

Kapolsek Bukittinggi, AKP Dedy Adriansyah Putra mengatakan saksi bernama Hermanto (23) mendengar suara bayi sedang menangis.

"Saksi tersebut mencari sumber suara yang, ternyata suara tersebut memang benar suara bayi yang dibungkus dalam kardus Indomie yang terletak di pinggir jalan," katanya, Senin (8/6/2020).

Ia menjelaskan, kalau aksi berusaha untuk menyelamatkan bayi tersebut dengan cara menelpon saksi bernama Danil (29) yang merupakan familinya sendiri.

Sanksi Sosial hingga Larangan Keluar Rumah Menanti Warga yang Langgar Protokol Kesehatan di Mentawai

Dijelaskan, saksi bernama Danil (29) menyarankan untuk dibawa ke Puskesmas. Namun, puskesmas yang dituju tutup.

"Akhirnya bayi tersebut diamankan dan dibawa ke rumah Ketua Pemuda Tigo Baleh Hendri (50). Setelah sampai di rumah Ketua Pemuda, Ketua RW Kelurahan Pakan Labuah membawa bayi tersebut Bidan," katanya.

Dedy mengatakan pihaknya bersama lainnya membawa ke rumah sakit Yarsi Kota Bukittinggi, dan selanjutnya diserahkan ke pihak Dinas Sosial Bukittinggi.

"Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dengan panjang lebih kurang 48 Cm dan berat 2,7 kilogram di dalam kardus indomie," tutupnya.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: afrizal
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved