Breaking News:

New Normal Sumbar

Hari Pertama Tatanan Normal Baru, Wako Padang Panjang Sempat Bagikan Masker di Pasar

Hari pertama penerapan new normal, Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran menyisir pasar untuk memastikan masyarakat disip

ISTIMEWA
Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran menyisir pasar dan membagi-bagikan masker pada hari pertama penerapan new normal, Senin (8/6/2020). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Hari pertama penerapan new normal, Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran menyisir pasar untuk memastikan masyarakat disiplin.

Utamanya, guna mengikuti arahan pemerintah untuk mematuhi standar kesehatan pencegahan Virus Corona atau Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Wako didampingi Wakil Wali Kota Asrul dan unsur Forkopimda, Ketua DPRD Mardiansyah serta Kepala OPD terkait.

Ia berkunjung ke pasar juga menyempatkan untuk membagikan masker kepada masyarakat dan pedagang.

Selama peninjauan pasar, rombongan minyisir setiap sudut pasar sambil mengingatkan masyarakat dan pedagang untuk selalu memakai masker.

"Saat ini kita sudah masuk era Tatanan Normal Baru, kami berharap masyarakat patuh dengan imbauan yang disampaikan, jangan nanti masyarakat terlena, karena kita belum masuk dalam era normal," tegas Wako Fadly Amran yang dihubungi wartawan, Senin (8/6/2020).

Swab Massal di Pasar Raya Padang, Sopir Angkot Hingga Pengunjung Pasar Boleh Ikut Tes

Swab Massal di Pasar Raya Padang Berlanjut, Wali Kota: Semakin Banyak Malahan Makin Bagus

Sepanjang penyisiran rombongan masih melihat masyarakat dan pedagang yang tidak menggunakan masker.

Hal itu menjadi perhatian besar bagi rombongan untuk terus mengingatkan dan menegaskan masyarakat untuk terus memakai masker.

Selain itu, Wako Fadly dan Wawako Asrul bersama Kepala Dinas OPD meninjau terminal mikrolet serta memasangkan cairan handsanitizer di angkutan kota (angkot).

"Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, masyarakat atau penumpang yang akan naik angkot diharapkan memakai handsanitizer dahulu," sebut Fadly Amran.

Di samping itu, Wako Fadly Amran juga mengimbau para sopir angkot untuk selalu membersihkan angkot mereka setelah beroperasi. (*/TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita)

Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved