Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Tanah Datar Sumbar, Dua Kantong Buku Jihad Diamankan

Densus 88 Anti Teror (AT) lakukan penggeledahan terhadap rumah seorang pria terduga teroris yang diamankan di Surakarta.

Tribun Jabar
Ilustrasi Densus 88 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM. PADANG - Densus 88 Anti Teror (AT) lakukan penggeledahan terhadap rumah seorang pria terduga teroris yang diamankan di Surakarta.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto saat dihubungi TribunPadang.com membenarkan adanya penggeledahan yang dilakukan terhadap sebuah rumah diduga teroris.

Ia mengatakan, sebelumnya REP alias AY diamankan diamankan oleh Densus 88 AT Mabes Polri pada hari Kamis tanggal 21 Mei 2020 pukul 12.55 WIB di Kota Surakarta.

Terduga Teroris yang Diamankan Densus 88 di Payakumbuh Sumatera Barat Dibawa ke Pekanbaru

"Telah diamankan dan dilakukan penggeledahan rumah REP alias AY di Jorong Koto Gadih Nagari Limo Kaum Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumbar oleh Densus 88 AT Mabes Polri," katanya, Minggu (24/5/2020).

Ia mengatakan, kegiatan penggeledahan oleh Densus 88 AT Mabes Polri didampingi oleh Kepala Jorong Koto Gadih dan Ketua Pemuda Koto Gadih.

"Diamankan buku tentang jihad dua kantong plastik warna hitam milik REP alias AY," katanya.

Satake Bayu menyebutkan, kalau REP alias AY diamankan Densus 88 AT atas dugaan keterlibatan kelompok JAD dan DPO.

Terduga Teroris yang Diamankan Densus 88 di Payakumbuh Masuk Jaringan JAD Pekanbaru

Ia mengatakan, penggeledahan tersebut berada di lantai atas kamar kos milik Rep Alias AY dan tidak terdapat barang yang diamankan.

"Saat itu kondisi kos kosong tidak berpenguhuni. REP adalah warga pendatang yang tidak pernah bergaul dengan masyarakat dan masih pengangguran," katanya.

Ia mengatakan, REP diinformasikan lebih sering keluar pada waktu malam hari dan menjalankan ibadah salat di Masjid Al Amin Losari Semanggi Pasar Kliwon Surakarta.

"Pada saat ini REP alias AY sedang menjalani pemeriksaan lanjutan di Brimob Polda Jateng," tuturnya. (*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: afrizal
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved