MotoGP

Valentino Rossi Semestinya Segera Pensiun dari Tim Pabrikan Yamaha

Momentum perjalanan panjang selama 15 tahun yang dilalui Valentino Rossi bersama tim pabrikan Yamaha di MotoGP segera berakhir musim 2020 ini.

instagram.com/francescasofianovello
Valentino Rossi (kiri) dan Francesca Sofia Novello (kanan) 

TRIBUNPADANG.COM - Momentum perjalanan panjang selama 15 tahun yang dilalui Valentino Rossi bersama tim pabrikan Yamaha di MotoGP segera berakhir musim 2020 ini.

Posisi Valentino Rossi tersebut nantinya akan diisi oleh Fabio Quartararo yang mampu menorehkan hasil impresif bersama Petronas Yamaha.

Meski demikian, Yamaha tidak serta merta membuangnya, mereka telah menyiapkan satu tempat di Petronas Yamaha untuk rider berjulukan The Doctor itu.

Kabar terkini menyebutkan bahwa Valentino Rossi bersedia untuk mengaspal bersama tim satelit Yamaha tersebut meski kesepakatan belum final.

Rider asal Italia itu digadang-gadang akan membalap bersama Petronas SRT selama satu hingga dua musim.

Situasi dan dinamika terkini yang sedang dialami oleh pembalap berusia 41 tahun itu mengundang perhatian dari Alex Rins.

Alex Rins menilai Valentino Rossi pantas mengakhiri kariernya sebagai pembalap bersama tim pabrikan Monster Energy Yamaha.

Valentino Rossi dan Sofia Beberkan di Media, Kisah Nenek Penyintas Covid-19

Ketika Valentino Rossi Ngomong Bahasa Jawa dan Touring Pakai Yamaha NMAX 155 di Indonesia

Ujung tombak tim Suzuki Ecstar itu menilai Valentino Rossi layak untuk mengakhiri kariernya sebagai pembalap tim pabrikan.

Alex Rins juga kurang setuju dengan keputusan Yamaha yang akhirnya menedang Valentino Rossi dengan tidak memperpanjang kontraknya.

"Saya tidak mengira dia (Rossi) untuk bergabung dengan tim satelit," kata Alex Rins, dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

"Saya pikir dia akan pensiun di tim pabrikan, meskipun Quartararo mendapat motor tim pabrikan seperti tahun ini," ucap Rins lagi.

Selama membela tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi berhasil meraih empat dari total tujuh gelar juara dunia di kelas utama MotoGP.(*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul: Valentino Rossi Seharusnya Pensiun di Tim Pabrikan Yamaha

 

Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved