Ajax Amsterdam Batal Juara, Gegara Liga Belanda Resmi Tak Dilanjutkan

Laporan Telegraaf, Induk sepak bola Belanda, KNVB telah memutuskan bahwa kompetisi Eredivisie dan Eerste Divisie (kasta kedua) musim 2019-2020 tak bis

TWITTER.COM/BBCSPORT
Ilustrasi: Dua pemain Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt yang kini membela Juventus dan rekannya, Frenkie de Jong 

TRIBUNPADANG.COM - Laporan Telegraaf, Induk sepak bola Belanda, KNVB telah memutuskan bahwa kompetisi Eredivisie dan Eerste Divisie (kasta kedua) musim 2019-2020 tak bisa diselesaikan hingga akhir.

Liga Belanda, Eredivisie telah memutuskan bahwa musim ini meniadakan degradasi dan promosi menyusul konsekuensi dari krisis pandemi COVID-19.

Menurut laporan Telegraaf, Ajax Amsterdam yang saat ini menjadi pemuncak klasemen tidak akan menjadi juara, sementara degradasi dan promosi juga ditiadakan.

ADO Den Haag dan RKC Waalwijk yang menghuni peringkat ke-17 dan 18 akan masih tetap berada di Eredivisie musim depan.

Sebelumnya, Direktur Sepak Bola Ajax Amsterdam, Marc Overmars, memaklumi adanya wacana menghentikan Liga Belanda musim 2019-2020.

Liga Belanda atau Eredivisie yang sudah melaksanakan 26 pekan kompetisi terancam akan berhenti di tengah jalan akibat pandemi virus corona.

Hal ini semakin diperkuat dengan keputusan Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte pada Selasa (21/4/2020) yang menyatakan untuk membekukan semua kompetisi olahraga di Negeri Kincir Angin hingga 1 September 2020.

POPULER BOLA - Inter Milan Tolak Tawaran Barcelona| Sriwijaya FC Tawari Ratu Tisha

Real Madrid Boyong Gelandang Ajax Amsterdam Donny van de Beek, Siapkan Pengganti Luka Modric?

Menyikapi hal ini KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda) akan berkomunikasi dengan UEFA karena di sisi lain UEFA ingin anggotanya menyelesaikan kompetisi musim 2019-2020.

"KNVB belum secara definitif menghentikan kompetisi karena kesulitan keuangan di industri sepak bola akibat krisis COVID-19," tulis pernyataan resmi mereka.

Rencananya KNVB akan mengadakan pertemuan dengan pihak-pihak terkait untuk membicarakan arti keputusan tersebut pada Jumat (24/4/2020)

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved