Sambangi Tanah Datar, Mulyadi Bagikan Ribuan Alkes untuk Rumkit dan Puskesmas

Mulyadi memberikan 8 baju hazmat, 4 kaca mata, 30 hand sanitizer dan 100 masker.

istimewa
Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi menyalurkan bantuan alat kesehatan (alkes) kepada Rumah Sakit (Rumkit) dan Puskesmas. 

Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi terus berkontribusi membantu tenaga medis di tengah pandemi virus covid-19 atau corona. Menyambangi Kabupaten Tanah Datar, wakil rakyat tersebut terlihat menyalurkan bantuan alat kesehatan (alkes) kepada Rumah Sakit (Rumkit) dan Puskesmas.

Berawal dari RS Umum Prof. Dr. M Ali Hanafiah, Mulyadi menyalurkan 100 baju hazmat, 50 kaca mata, 100 hand sanitizer dan 1000 masker medis. Selanjutnya Mulyadi menyalurkan bantuan ke pihak Puskesmas Pagaruyung yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar, Yesrita Zedrianis.

Di puskesmas tersebut, Mulyadi memberikan 8 baju hazmat, 4 kaca mata, 30 hand sanitizer dan 100 masker. Dengan ini Kab. Tanah Datar menerima 1,392 buah alkes dari pria kelahiran Bukittinggi tersebut.

Mulyadi mengatakan bantuan alkes tersebut adalah bentuk komitmennya untuk terus berjuang memerangi virus covid-19 bersama tenaga medis yang ada di Sumbar.

"Ini adalah bentuk komitmen saya untuk memerangi virus covid-19 bersamaan dengan kepedulian terhadap tenaga medis yang terus berjuang di garda terdepan menangani pasien positif virus tersebut," tuturnya.

"Insha Allah dengan bantuan ini tenaga medis kita yang ada di Rumkit dan puskesmas dapat terlindungi dan bisa melaksanakan tugasnya tanpa rasa khawatir," sambung Mulyadi.

Anggota Komisi III DPR RI tersebut juga berpesan agar pihak rumkit dan puskesmas unruk menghubunginya bila masih terjadi kelangkaan alkes. Mulyadi mengatakan akan terus membantu masyarakat dan tenaga medis dengan menggunakan kewenangannya di Senayan dan kemampuan pribadi.

"Jika masih terdapat kelangkaan, saya akan bantu sesuai kemampuan dan kapasitas saya sebagai wakil rakyat. Pemerintah akan saya dorong terus untuk segera menyalurkan bantuan dan tokoh masyarakat lainnya yang memiliki rezeki berlebih akan saya ajak untuk ikut terlibat membantu sesama di tengah pandemi ini," ujarnya.

"Insha Allah dengan kita bekerja sama saling membantu satu sama lain, pandemi ini dapat kita lewati bersama. Dengan terus berikhtiar dan berdoa, Insha Allah, Allah SWT akan segera mengangkat pandemi ini dari Ranah Minang dan Indonesia," pungkas Mulyadi.(*/ADV)

Editor: afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved