Berita Kabupaten Sijunjung

Lakalantas Maut di Jalinsum KM 170 Sijunjung Sumbar, 1 Pelajar Tewas Terlindas Truk Batu Bara

Seorang pelajar Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) meninggal dunia dalam insiden kecelakaan lalu-lintas (Lakalantas) maut, Rabu (8/

ISTIMEWA
Korban kecelakaan lalu-lintas (Lakalantas) maut saat ditangani tim medis akibat tergilas truk batu bara di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Rabu (8/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, SIJUNJUNG - Seorang pelajar Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) meninggal dunia dalam insiden kecelakaan lalu-lintas (Lakalantas) maut, Rabu (8/4/2020). 

Kejadian ini terjadi di Jalan Lintas Sumatera atau Jalinsum Kilometer 170 dari arah Padang, yaitu di Jorong Batang Tiauh, Nagari Muaro Takuang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumbar.

Kapolres melalui Paur Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul Nurdin saat dihubungi TribunPadang.com, Rabu malam membenarkan kejadian tersebut.

"Kejadian kecalakaan pada hari ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, dimana dalam kecelakaan ini menyebabkan satu pengendara sepeda motor meninggal dunia," kata Iptu Nasrul Nurdin, Rabu (8/4/2020).

Dikatakan, dalam lakalantas kali ini melibatkan sepeda motor skuter metik, Honda Beat bernomor polisi (Nopol) BA 34XX VZ kontra truk batu bara bernopol BA 98XX JU.

Iptu Nasrul Nurdin menjelaskan kronologi kejadian yaitu sepeda motor dikendarai oleh Defri Harianda (17) yang memboncengi Wulandari (17) datang dari arah Dharmasraya menuju Kiliranjao dalam kecepatan sedang.

"Memasuki TKP jalan lurus dan pandangan bebas, sepeda motor korban hendak mendahului kendaraan lain yang berada di depannya yaitu truk batu bara BA 98XX JU yang dikemudikan Muhammad Yasir (25)," kata Iptu Nasrul Nurdin.

VIDEO Oknum Anggota DPRD Sumbar Ugal-ugalan Bawa Mobil, Polisi Lakukan Tes Urine

Tiga Positif Covid-19 di Padang dalam Kondisi Sehat Tanpa Gejala, Tetap Jalani Isolasi Mandiri

Iptu Nasrul Nurdin menjelaskan pada waktu bersamaan dari arah yang berlawanan datang kendaraan minibus Toyota Avanza warna hitam.

Iptu Nasrul Nurdin mengatakan, lantaran melihat datangnya kendaraan lain dari arah yang berlawanan sepeda motor korban langsung oleng dan hilang kendali. Tak pelak lagi, pemotor terjatuh ke arah sisi truk.

"Karena jarak yang sudah terlalu dekat dan tidak dapat dihindarkan lagi, akhirnya ban belakang sebelah kanan kendaraan truk melindas korban (Defri Harianda)," kata Iptu Nasrul Nurdin.

Iptu Nasrul Nurdin menjelaskan pengendara sepeda motor meninggal dunia, dan penumpangnya mengalami luka lecet ringan.

"Keduanya dibawa ke Puskesmas Sungai Langsek," tutup Iptu Nasrul Nurdin.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved