Breaking News:

Berita Kota Padang

Jaga Stok Darah di Kota Padang, Personel dan ASN Polda Sumbar Donorkan Darah

Sejumlah personel dan ASN Polda Sumbar bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Padang laksanakan Donor Darah di Gedung Awaluddin Djamin La

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Personel dan ASN Polda Sumbar bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Padang melaksanakan Donor Darah untuk ketersediaan darah di Kota Padang, Kamis (2/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sejumlah personel dan ASN Polda Sumbar bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Padang laksanakan Donor Darah di Gedung Awaluddin Djamin Lantai III Gedung Sabara Polda Sumbar, Kamis (2/4/2020).

Semula ada sebanyak 76 orang peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut, kemudian ada 64 orang yang memenuhi syarat. Namun, akhirnya hanya 63 orang jadi mendonorkan darahnya.

Kegiatan tersebut dalam rangka mengantisipasi kekurangan stok darah guna menyelamatkan para-pasien yang membutuhkan darah di rumah sakit (RS) setempat di ibu kota Sumbar.

Kabiddokes Polda Sumbar, Kombes Pol Sucipto mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka bakti kesehatan donor darah dan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia cabang Kota Padang.

Forkopimda Kabupaten Solok Bahas Soal Pembatasan Sosial Berskala Besar

Berstatus PDP Covid-19, Dua Balita Dirawat di Ruang Isolasi Khusus RSUP M Djamil Padang

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga ketersediaan darah pada PMI cabang Kota Padnag," kata Kombes Pol Sucipto, Kamis (2/4/2020).

Dijelaskannya, walaupun pada saat ini ia sedang prihatin karena mewabahnya Covid-19.

"Namun, ketersedian darah di PMI Kota Padang jangan sampai kurang. Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah dan bermanfaat untuk yang membutuhkan darah tersebut," ujar Kombes Pol Sucipto.

Senada, Humas UTD PMI Cabang Kota Padang Iqrah Buana juga mengatakan kegiatan tersebut untuk ketersediaan stok darah di Kota Padang.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved