Lindungi Pengurus Masjid dari Corona, Mulyadi Turunkan Tim Semprot Disinfektan

DI TENGAH pandemi virus covid-19 atau corona, Anggota DPR RI yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Mulyadi berkomitmen melindungi masyarakat.

Istimewa
Relawan Partai Demokrat semprot disinfektan di masjid. 

DI TENGAH pandemi virus covid-19 atau corona, Anggota DPR RI yang juga Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Sumatra Barat (Sumbar) Mulyadi terus berkomitmen melindungi masyarakat Ranah Minang.

Pun telah dikeluarkan himbauan dan instruksi kepada masyarakat untuk melaksanakan ibadah di rumah namun Mulyadi tetap menginstruksikan para kader dan relawan PD Sumbar untuk membantu penyemprotan disinfektan di masjid-masjid.

"Walaupun sudah ada instruksi dan imbauan kepada jamaah masjid untuk beribadah di rumah tapi rumah Allah SWT tetap harus kita jaga kebersihannya dari penyebaran virus corona karena masih ada pengurus masjid yang harus menyerukan adzan dan iqomah. Mereka juga harus kita lindungi agar tidak terpapar virus corona ini," jelas Mulyadi.

Salah satu masjid yang menerima bantuan penyemprotan disinfektan oleh kader PD adalah masjid Djami'atul Wustha, Koto Tangah, Kota Padang. Berdasarkan pantauan di lapangan, instruksi dari Mulyadi yang juga Calon Gubernur (Cagub) Sumbar dijalankan oleh Wakil Ketua DPD PD Sumbar Irwan Fikri dan Anggota DPRD Padang dari fraksi PD Muchlis.

Muchlis mengatakan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum seperti masjid dan pemukiman masyarakat yang ia jalankan sesuai dengan instruksi dari Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi.

"Sesuai arahan dari pak Ketum PD dan Ketua DPD Sumbar Pak Mulyadi, kita turun ke masyarakat untuk membantu penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona di masyarakat," ujar Muchlis.

"Penyemprotan kita lakukan di fasilitas umum seperti masjid dan pemukiman masyarakat. Semoga dengan ini pengurus masjid dan masyarakat sekitar dapat terlindungi dari penyebaran virus corona, Insya Allah," imbuhnya.

Atas aksi bantuan yang diberikan oleh PD berdasarkan arahan dari Mulyadi, tokoh masyarakat setempat memberikan apresiasinya. Dikatakan oleh Tokoh Masyarakat Martias Ali, pihaknya sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PD kepada warga sekitar.

Ia mengatakan masyarakat di tengah pandemi virus corona ini sangat membutuhkan berbagai bantuan, salah satunya adalah penyemprotan disinfektan.

"Saya sangat apresiasi sekali atas bantuan yang telah diberikan, masyarakat juga sangat senang ketika mendengar akan ada penyemprotan disinfektan dari PD. Insya Allah dengan bantuan ini wilayah kami menjadi lebih aman dari penyebaran virus corona," kata dia.

Selaras, Ketua Pengurus Masjid Djami'atul Wustha Zahril menuturkan rasa terima kasihnya kepada Mulyadi beserta kader PD yang telah membantu penyemprotan disinfektan. Menurutnya penyemprotan disinfektan tersebut sangat dibutuhkan untuk melindungi masyarakat dari penyebaran virus corona.

Apalagi mengingat masih terdapat warga yang datang ke masjid untuk mengumandangkan adzan dan beribadah.

"Masjid ini walaupun di tengah pandemi virus corona tetap ada warga yang datang untuk adzan, iqomah dan ibadah, bahkan juga ada warga yang datang dari luar daerah. Oleh karena itu saya selaku ketua pengurus masjid sangat berterima kasih karena masjid kami telah dibantu penyemprotan disinfektan," singkatnya. (*/adv)

Editor: Saridal Maijar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved