Bukittinggi Semprotkan Disinfektan Gunakan 3 Unit Water Canon, Ingatkan Masyarakat Tidak Berkumpul

Cegah dam antisipasi penyebaran wabah Covid-19, Polres Bukittinggi bersama Forkopimda kembali lakukan penyemprotan disinfektan di Kota Bukittinggi.

istimewa
Forkopimda Kota Bukittinggi bersama jajaran kepolisian lakukan penyemprotan disinfektan dan himbauan kepada masyarakat supaya sama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19, Minggu (29/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Cegah dam antisipasi penyebaran wabah Covid-19, Polres Bukittinggi bersama Forkopimda kembali lakukan penyemprotan disinfektan di Kota Bukittinggi.

Kegiatan diawali dengan apel bersama di depan rumah kediaman Walikota Bukittinggi, selajutnya rombongan bergerak mengelilingi Kota.

Mulyadi: Kita Bantu Masyarakat untuk Perang Lawan Virus Corona

Berstatus PDP Corona, dr Tirta Jalani Isolasi di Rumah Sakit Gegara Punya Riwayat Penyakit Kronis

Pada saat kegiatan penyemprotan juga dilakukan himbauan kepada masyarakat terkait upaya-upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dengan menggunakan dua unit mobil penerangan Dalmas (Publik Address) dari Polres Bukittinggi dan Sat Brimob Sumbar.

"Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, tiga unit water canon back up dari Satbrimob Polda Sumbar dikerahkan," kata Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, Minggu (29/3/2020).

2 Warga Riau yang Positif Corona Punya Riwayat dari Malaysia Ikuti Tabligh Akbar

Tambah 1, Total Warga Riau Positif Corona jadi 2 Orang, ODP Mencapai 7 Ribuan

Dijelaskannya, Forkopimda Kota Bukittinggi bersama jajaran kepolisian tetap dan tidak henti-hentinya melakukan himbauan kepada masyarakat supaya sama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Seperti yang tertuang dalam Maklumat Kapolri, yaitu untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, Polri senantiasa mengacu asas keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi (salus populi suprema lex esto)," ujarnya.

Pasien Positif Corona di Sumbar Bertambah Satu Orang, Kini Dirawat di RSUP M Djamil Padang

UPDATE Corona di Sumatera Barat 29 Maret 2020, Pasien Positif Bertambah 1 Jadi 8 Orang

Ia menyebutkan, Kapolri melarang semua kegiatan yang berpotensi bisa mengumpulkan orang banyak atau massa.

"Baik itu yang berada di tempat umum atau di lingkungan masing-masing. Apakah itu berbentuk pertemuan sosial, budaya, keagamaan, dan kegiatan lainnya," tutupnya. (*)

Peduli Wabah Covid-19: Tim Konten Kreatif Pianggu Project Lakukan Penyemprotan Disinfektan11

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved