7 Warga Sumbar Positif Covid-19, Mulyadi: Utamakan Pencegahan dan Penanggulangan

ANGGOTA DPR RI mengimbau kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar) untuk tetap memperhatikam tindakan pencegahan dan penanggulangan

Istimewa
Anggota DPR RI Mulyadi 

ANGGOTA DPR RI mengimbau kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar) untuk tetap memperhatikam tindakan pencegahan dan penanggulangan virus Covid-19 atau corona. Pasalnya, berdasarkan data terakhir nasional, terjadi penambahan kasus positif covid-19 di Sumbar menjadi 7 orang dari sebelumnya yang hanya berjumlah 5 orang.

"7 warga kita sudah terpapar virus covid-19 ini. Ini harus menjadi perhatian kita bersama untuk mencegah dan khususnya pemprov untuk menanggulangi kasus ini," ujar Mulyadi.

"Kita harus utamakan untuk mencegah dan menanggulangi virus covid-19 ini di daerah Sumbar," imbuhnya.

Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi mengimbau kepada pemprov agar ketersediaan sarana dan prasarana penanggulangan virus covid-19 tetap diperhatikan. Ia tidak ingin terdapat ruangan isolasi yang kurang memadai atau kurangnya Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis.

"Tolong pemprov untuk terus diperhatikan kelengkapan kita dalam menahan penyebaran virus ini, APD untuk para tenaga medis harus terus diperhatikan jangan sampai garda terdepan kita kekurangan alat pelindung," tuturnya.

Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi juva mengimbau kepada masyarakat Sumbar untuk tetap berdiam diri di rumah saja selama pandemi virus Covid-19. Ia juga mengajak masyarakat mengikuti seluruh protokol pencegahan penyebaran virus covid-19 yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

Mulai dari menjaga jarak sosial, menjaga kebersihan dan imunitas badan dan mengenakan masker bila sedang sakit. Lebih baik lagi, ia mengatakan, masyarakat yang tidak memiliki kepentingan di luar rumah dihimbau agar tidak keluar.

"Saya mengimbau untuk masyarakat Indonesia khususnya Sumbar untuk tetap di rumah saja karena pandemi covid-19 ini. Berdasarkan data terakhir terdapat 153 kasus baru, kita harus tetap waspada terhadap virus ini," imbau Mulyadi.

"Pencegahan penyebaran virus Covid-19 harus kita lakukan bersama, peran serta masyarakat juga sangat dibutuhkan. Masyarakat dihimbau agar membatasi kegiatan di luar rumah, bila harus keluar ikuti protokol pencegahan yang telah dikeluarkan," sambungnya.

Selain itu, Mulyadi mengajak masyarakat lebih giat dalam beribadah. Menurutnya ibadah juga dapat menjaga ketenangan pikiran agar tidak berpikiran negatif yang berlebihan yang berpotensi menurunkan imunitas tubuh.

Tak lupa ia meminta masyarakat untuk ikut mendoakan agar pasien positif covid-19 dapat segera sembuh dan para tenaga medis diberikan perlindungan oleh Allah SWT.

"Ibadah harus tetap kita jaga, dengan beribadah pikiran serta hati akan menjadi lebih tenang. Kita juga harus memperbanyak doa kita kepada Allah SWT agar selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dari pandemi ini. Insya Allah pandemi ini akan kita lewati dalam waktu singkat," ujarnya.

"Kita juga doakan agar para pasien segera sembuh dan para tenaga medis selalu diberikan perlindungan agar tidak ikut terpapar covid-19. Insya Allah, dengan doa kita bersama pandemi ini akan kita lewati," tandas Mulyadi. (*/adv)

Editor: Saridal Maijar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved