Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Wali Kota Mahyeldi Sarankan Penerbangan Keluar dan Masuk Padang Agar Ditutup Sementara

Wali Kota Padang Mahyeldi menyarankan untuk melakukan penutupan semua penerbangan ke daerah Kota Padang, Provinsi Sum

TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Wali Kota Padang Mahyeldi 

Wali Kota Mahyeldi Sarankan Semua Penerbangan Keluar dan Masuk Kota Padang, Provinsi Sumbar Ditutup

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Wali Kota Padang Mahyeldi menyarankan untuk melakukan penutupan semua penerbangan ke daerah Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

"Karena memang Kota Padang serta daerah lainnya di wilayah Sumbar ini sudah ada yang terjangkit atau pendemi," kata Mahyeldi, Sabtu (21/3/2020) di Padang.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona dari beberapa provinsi -- berdekatan Sumbar telah dilaporkan positif (terjangkit) Virus Corona.

"Kami menyarankan kepada pak gubernur mungkin perlunya, penerbangan ke Padang Sumbar supaya disetop semua dulu. Dan, mungkin ini bisa juga disampaikan pada rapat berikut," kata Mahyeldi.

Mahyeldi berpendapat apabila dilakukan penutupan semua penerbangan, maka bisa membatasi orang yang masuk dan keluar dari Padang dan Sumatera Barat.

Wali Kota Padang Bakal Instruksikan Tutup Sementara Tempat Hiburan, Karaoke dan Kafe

Direktur dan Perawat Semen Padang Hospital Gaungkan Social Distancing

"Sehingga betul-betul orang yang masuk ke Padang kita batasi, orang yang ke luar juga dapat di kurangi," ungkap Mahyeldi.

Selanjutnya, penutupan pernerbangan ini bukanlah lockdown, hanya saja menghindari agar masyarakat Padang dan Sumbar tidak terjangit Virus Corona.

"Karena Rasulullah SAW juga berkata bahwa kalau ada yang terjangkit tidak boleh keluar daerah itu. Kalau ada yang mau ke daerah terjangkit itu juga tidak diperbolehkan. Sejauh ini belumlah dikatakan lockdown. Harapannya supaya masing-masing kita tidak sampai terjangkit," ungkap Mahyeldi.(*)

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved