Pendidikan

Prof Tafdil Husni Dilantik Jadi Rektor Universitas Bung Hatta Periode 2020-2024

Prof Tafdil Husni dilantik sebagai Rektor Universitas Bung Hatta periode 2020-2024, Rabu (26/2/2020) di Gedung Covention Hall Universitas Bung Hatta.

Prof Tafdil Husni Dilantik Jadi Rektor Universitas Bung Hatta Periode 2020-2024
TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Prof Tafdil Husni dilantik sebagai Rektor Universitas Bung Hatta (UBH) periode 2020-2024, Rabu (26/2/2020) di Gedung Covention Hall Universitas Bung Hatta, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

Prof Tafdil Husni, SE, MBA, PhD Resmi Dilantik Jadi Rektor Universitas Bung Hatta Periode 2020-2024

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Prof Tafdil Husni dilantik sebagai Rektor Universitas Bung Hatta periode 2020-2024, Rabu (26/2/2020) di Gedung Covention Hall Universitas Bung Hatta.

Pelantikan sekaligus serah terima jabatan dari pejabat sementara Rektor UBH Prof Hendra Suherman, ini dihadiri Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta, para dosen, serta segenap mahasiswa dan para pejabat pemerintah lainnya.

Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta, Masri Hasyar mengatakan pelantikan Prof Tafdil Husni sebagai rektor berdasarkan hasil rangkaian seleksi.

Menurutnya, rangkaian seleksi itu dilakukan oleh yayasan sesuai dengan ADRT dan ketentuan yang dimulai dengan pemenuhan administrasi, psikotes, oleh senat dan tahapan lainnya.

Prof Tafdil Husni saat menyampaikan pidatonya dalam acara pelantikan dirinya sebagai Rektor Universitas Bung Hatta (UBH) periode 2020-2024, Rabu (26/2/2020) di Gedung Covention Hall Universitas Bung Hatta, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).
Prof Tafdil Husni saat menyampaikan pidatonya dalam acara pelantikan dirinya sebagai Rektor Universitas Bung Hatta (UBH) periode 2020-2024, Rabu (26/2/2020) di Gedung Covention Hall Universitas Bung Hatta, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). (TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI)

"Kami berharap bahwa pada usia UBH yang sudah 39 tahun, pada 20 April 2020 nantinya, rektor baru bisa melakukan evaluasi perkembangannya serta dilakukan penguatan sumber daya manusia/SDM," kata Masri Hasyar, pada sambutan, Rabu (26/2/2020)

Selanjutnya, guna meningkatkan kualitas SDM, bisa menciptakan mahasiswa yang mampu menciptakan  lapangan kerja ataupun siap bekerja di lapangan kerja yang tersedia.

"Serta dilakukan pemberdayaan dosen agar semakin mampu berkiprah lebih luas di kancah nasional dan internasional.

Rancanglah konsep perubahan akademik dan non akademik, sebagai peluang reorganisasi sehingga lebih fleksibel untuk mencapai visi misi bersama.

"Timbulkan kreatifitas dan membangun kemitraan dengan semua untuk tansformasi kesuksesaan dari Universitas Andalas (Unand) dibawa ke UBH," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris LLDIKTI V, Yandri mengatakan langkah kedepan yang harus dipikirkan bagaimana merevisi kurikulum yang sesuai dengan program menteri.

Universitas Bung Hatta Bekali Calon Wisudawan Khusus Berwawasan Profesi Insinyur

5 Mahasiswa FTI UBH Timba Pengalaman di Perusahaan Produksi Onderdil Alat-alat Otomotif

Rombongan SMK Subulussalam Pasaman Barat Sambangi Prodi TRKJ FTI Universitas Bung Hatta

"Harus ada terobosan baru untuk mencapai sesuai program mas menteri. Serta peningkatan dosen ke jenjang lebih tinggi, agar sampai doktor dan guru besar, empat tahun kedepan akan kita lihat prosesnya," ungkap Yandri.

Selanjutnya, rektor baru diharapkan mampu menjadikan UBH berakreditasi internasional, sebagaimana rektor Prof Tafdil Husni yang telah terbukti dan mampu merintis di Unand lebih dulu.

"Untuk mendapatkan akreditasi internasional tentu akreditasinya harus A, kedepan bagaimana rektor bisa mencapai seluruh prodi akreditasi A. Kami ucapkan terima kasih pada rektor yang lama dan selamat kepada rektor yang baru. Kami percaya yayasan akan selalu memberikan dukungan," ungkapnya.(*)

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved