Gandeng Fakultas Hukum Unand, Pengwil INI Sumbar Gelar Seleksi ALB dan Magang Bersama

Gandeng Fakultas Hukum Unand, Pengwil INI Sumbar Gelar Seleksi ALB dan Magang Bersama

Istimewa
Dekan Fakultas Hukum Unand, Busra Azheri bersama Ketua Prodi M.Kn Fakultas Hukum Unand, Azmi Fendri, Ketua Pengwil INI Sumbar, M. Ishaq, Ketua Bidang Organisasi Pengwil INI Sumbar, Heri Tito Rinaldi membuka Seleksi ALB dan Magang Bersama Calon Notaris, Jumat (21/2/2020) di Aula Pascasarjana Fakultas Hukum Unand, Padang. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengurus Wilayah (Pengwil) Sumatra Barat (Sumbar) bekerja sama dengan Universitas Andalas (Unand) Program Studi Magister Kenotariatan melaksanakan seleksi anggota luar biasa dan magang bersama, Jumat (21/2/2020).

Kegiatan ini digelar akan rasa tanggung jawab INI Pengwil Sumbar untuk menyiapkan calon notaris yang siap pakai dan berintelektual.

"Maka untuk itu, dengan kegiatan kita harapkan para calon notaris serius dalam meningkatkan pemahamannya atas kode etik notaris maupun aplikasinya," ujar Ketua Pengwil Ikatan Notaris Indonesia (INI) Sumbar, Muhammad Ishaq.

Ada sebanyak 28 lulusan Prodi Magister Kenotariatan (M.Kn), Fakultas Hukum Universitas Andalas mengikuti Seleksi Anggota Luar Biasa (ALB).

Ketua KPU Dharmasraya Dilaporkan ke Bawaslu, Maradis: Pasal Apa yang Dilanggar?

Dalam kesempatan sama juga dilangsungkan Magang Bersama yang diikuti 39 Calon Notaris. Kegiatannya berlangsung selama dua hari, mulai Jumat (22/2/2020).

Ketua Panitia Magang Bersama, Mitra Pemilda, SH, MKn mengatakan, untuk mengikuti magang bersama, persyaratannya peserta mesti harus magang terlebih dahulu di kantor notarisnya masing-masing.

Sedangkan seleksi ALB, menurut Ketua Bidang Organisasi Pengwil INI Sumbar, Heri Tito Rinaldi, merupakan gerbang pertama bagi mahasiswa kenotariatan, sebelum menjadi anggota dan untuk menjadi notaris.

Namun, kata dia, untuk menjadi notaris butuh proses yang panjang.

Endrizal Beberkan Modus Aksi Pengendara Pakai Tangki Modif ketika Antrean di SPBU

"Tentunya dengan panjangnya proses yang akan dilalui untuk menjadi notaris, kita harap benar-benar menjadikan notaris yang berkualitas dalam penaganan hal yang berkaitan dengan kenotariatan," ulasnya.

INI Sumbar saat ini memiliki anggota mencapai 300 lebih notaris. Eksistensi organisasi INI ini, menurutnya, sangat penting.

Halaman
1234
Penulis: Saridal Maijar
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved