Berita Kota Padang

Cegah Kasus Prostitusi, Kapolresta Padang Harapkan Peran Tokoh Agama, Masyarakat, dan Keluarga

Kapolresta Padang berharap peran dari segenap tokoh agama, masyarakat, dan keluarga supaya efektif untuk melindungi anak-anak dari ancaman kasus p

Cegah Kasus Prostitusi, Kapolresta Padang Harapkan Peran Tokoh Agama, Masyarakat, dan Keluarga
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan pada saat ditemui para awak media di Mapolresta Padang, Kamis (13/2/2020). 

Kapolresta Padang Harapkan Peran Tokoh Agama, Masyarakat, dan Keluarga untuk Cegah Kasus Prostitusi

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kapolresta Padang berharap peran dari segenap tokoh agama, masyarakat, dan keluarga supaya efektif untuk melindungi anak-anak dari ancaman kasus prostitusi online.

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengimbau warga masyarakat seluruhnya dapat melakukan upaya pencegahan agar tidak ada yang terjerat kasus ptostitusi online.

"Peran serta tokoh agama dan masyarakat untuk mengimbau agar anak-anak kita tidak terjerat prostitusi online," kata Kombes Pol Yulmar Try Himawan, Kamis (13/2/2020).

Menurutnya, adanya pengawasan dan peran dari semua pihak itu tentunya dapat menjadikan sebuah upaya dalam pencegahan.

POPULER PADANG - Sejoli di Padang Nekat Gelapkan Motor| FAKTA Soal Viral Diduga Begal

Polresta Padang Siap Berperang Hadapi Pelaku Balapan Liar dan Tawuran yang Meresahkan

"Mengingat upaya pencegahan itu lebih baik. Sedangkan, keluarga adalah hal yang paling penting. Kalau keluarga bisa mengawasi, mudah-mudahan tindak pidana asusila atau yang lainnya tidak akan terjadi," ujar Kombes Pol Yulmar Try Himawan.

Dalam penanganan korban dari kasus ptostitusi disebutkannya tidak ada tim khusu, karena sudah ada Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA).

"Karena sudah ada PPA, dan itu saja yang kita maksimalkan. Kalau untuk pelaporan terkait kasus prostitusi online dan asusila di bawah umur harus ada pelapornya," kata Kombes Pol Yulmar Try Himawan.

Kombes Pol Yulmar Try Himawan menjelaskan jika ada yang melaporkan akan langsung ditindaklanjuti, ia juga terus melakukan patroli cyber di media sosial.

"Untuk patroli cyber di media sosial tentu terus kita lakukan, tapi perlu bukti- bukti untuk menyeret para pelaku itu," tutup Kombes Pol Yulmar Try Himawan.

(*) 

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved