Bencana Alam di Alahan Panjang

Bencana Galodo Landa Alahan Panjang, Ruas Jalan Tertimbun Material Akibat Longsor

Bencana alam tanah longsor hingga materialnya menimbun jalan sepanjang 400 meter di Alahan Panjang Jorong Sipadeh, Simpang Taratak Salimpek, Kecamata

Bencana Galodo Landa Alahan Panjang, Ruas Jalan Tertimbun Material Akibat Longsor
Istimewa/Dok.BPBD Solok, Sumbar
Bencana alam tanah longsor hingga materialnya menimbun jalan sepanjang 400 meter di Alahan Panjang Jorong Sipadeh, Simpang Taratak Salimpek, Kecamatan Lembah Gumanti, Provinsi Sumbar, Kamis (13/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Bencana alam tanah longsor hingga materialnya menimbun jalan sepanjang 400 meter di  Alahan Panjang Jorong Sipadeh, Simpang Taratak Salimpek, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Akibatnya, warga masyarakat pengguna jalan tidak dapat melewatinya di daerah Alahan Panjang, hingga Kamis (13/2/2020) . Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana alam di sekitar lokasi kejadian.

Kepala Bidang BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Sumbar, Rumainur saat dihubungi TribunPadang.com mengatakan untuk laporan sementara terkait bencana alam tanah longsor terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Rumainur menyebutkan untuk lokasi yang terkena dampak yaitu di daerah Alahan Panjang Jorong Sipadeh, Simpang Taratak Salimpek, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.

Dikatakannya untuk lokasi tersebut jalan tertimbun kurang lebih sepanjang 400 meter, yang mengakibatkan masyarakat tidak dapat kembali ke rumah.

"Masyarakat yang tidak dapat kembali ke rumah tersebut yaitu masyarakat Talang Babungo, Sariek Alahan Tigo, Dungai Abu, dan Alahan Panjang," kata Rumainur.

Disebutkannya dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, dan saat ini BPBD Kabupaten Solok telah berada lokasi kejadian.

"Kami berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya seperti TNI, Polri, PMI, Tagana, dan RAPI," ujar Rumainur.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved