Berita Kota Padang

Korem 032/Wirabraja dan SMK Kartika I-2 Padang Latih Anggota Babinsa dan BPBD Merakit Drone

Korem 032/Wirabraja melaksankan pelatihan perakitan drone yang diikuti oleh Perwakilan Babinsa dari masing masing Kodim jajaran Korem 032/Wbr dan BPBD

Korem 032/Wirabraja dan SMK Kartika I-2 Padang Latih Anggota Babinsa dan BPBD Merakit Drone
Istimewa/Dok.Penrem 032 Wirabraja
Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo meninjau pelatihan perakitan drone yang diikuti oleh Perwakilan Babinsa dari masing masing Kodim jajaran Korem 032/Wbr dan BPBD di Lapangan Tenis Indoor Makorem 032/Wirabraja, Senin (10/2/2020). 

Babinsa Jajaran Korem 032/Wbr Bersama Siswa SMK Kartika I-2 Padang, Berhasil Rakit Drone Guna Pantau Bencana

TRIBUNPADANG.COM - Korem 032/Wirabraja melaksanakan pelatihan perakitan drone yang diikuti oleh Perwakilan Babinsa dari masing masing Kodim jajaran Korem 032/Wbr dan BPBD di Lapangan Tenis Indoor Makorem 032/Wirabraja, Senin (10/2/2020).

Kegiatan kali ini dipandu oleh satu siswa SMK Kartika I-2 Padang yang bernama Dion Baizar yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit dalam mengikuti teknologi informasi,

Rilis dari Penerangan Korem (Penrem) 032/Wirabraja (Wbr) yang diterima TribunPadang.com, Rabu (12/2/2020) menyebutkan kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dan pejabat korem lainnya.

Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo selaku Danrem 032/Wbr menyampaikan bahwa kegiatan perakitan drone untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian prajurit khususnya para Babinsa yang merupakan garda terdepan di TNI AD.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan sinergitas yang dilakukan oleh Korem 032/Wbr bersama Yayasan SMK Kartika I-2 Padang yang merupakan salah satu yayasan binaan Korem 032/Wbr," ujar danrem.

Danrem 032/Wbr menjelaskan bahwa dengan adanya pelatihan ini diadakan untuk mendukung Korem 032/Wbr dalam melaksanakan tugasnya, masing-masing.

"Dalam melakukan pengembangan teknologi, Korem dan SMK berupaya mengangkat potensi lokal untuk merakit suatu alat tertentu,  yang nantinya bisa dimanfaatkan saat memantau terjadinya bencana alam," ujar danrem.

Danrem berharap hasil dari pelatihan tersebut suatu terobosan dalam menghadapi era modernisasi dan juga bisa membantu pemerintah daerah dalam memantau bencana yang terjadi.

Pada kesempatan tersebut, Zantri Hamid selaku guru produktif teknik computer dan jaringan SMK Kartika I-2 Padang menyampaikan bahwa kegiatan kerja sama perakitan drone ini baru pertama kali dilakukan.

"Awalnya salah satu siswa SMK Kartika berhasil membuat pesawat Aeromodelling, maka Korem 032/Wbr mengajak kolaborasi siswa SMK dalam pengembangan teknologi dengan merakit pembuatan drone," paparnya.

Sejauh ini lanjutnya, SMK Kartika I-2 Padang sudah banyak mencetak bibit bibit potensi lokal yang saat ini sudah banyak bekerja diinstansi negara maupun swasta khususnya dibidang teknologi.

"Semoga kedepannya semakin berkembang dan maju," ujar guru SMK Kartika itu mengakhiri.(*/rls/Penrem 032/Wbr/TribunPadang.com/Emil Mahmud)

Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved