Breaking News:

Berita Sumbar Hari Ini

Operator yang Membawahi Teknisi Elektronik dan Digital Diminta Patuhi Prosedural

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) mendorong peningkatan peran dan kinerja fungsional Pengawas Ketenagakerjaan.

Penulis: Rizka Desri Yusfita | Editor: Emil Mahmud
TribunPadang.com/Merinda Faradianti
Ilustrasi: Kegiatan Sosialisasi Asetku bertemakan; Jadi Pengguna Cerdas di Era Digital Finance berlangsung di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), belum lama ini. 

Kurangi Angka Kecelakaan Kerja, Pemprov Sumbar Tingkatkan Peran Pengawas Ketenagakerjaan

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) mendorong peningkatan peran dan kinerja fungsional Pengawas Ketenagakerjaan.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengatakan, Pemprov Sumbar memiliki Pengawas Ketenagakerjaan yang ditempatkan di perusahaan yang ada di Sumbar.

"Mereka harus selalu melakukan pengawasan, tapi bagaimanapun banyaknya pengawas, kalau seandainya alat juga tidak safety, itu juga dapat menyebabkan kecelakaan kerja," kata Nasrul Abit saat berada di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar, Senin (13/1/2020).

Nasrul Abit meminta Pengawas Ketenagakerjaan memastikan semua peralatan yang dipakai dalam kegiatan industri betul-betul siap pakai.

Dijelaskan Nasrul Abit, peringatan Hari K3 Nasional Tahun 2020 merupakan momentum yang strategis dan bersejarah mengingat Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja.

Undang-undang itu dititikberatkan kepada semua tenaga kerja agar dapat melaksanakan tugas secara baik agar tidak terjadi kecelakaan kerja.

Nasrul Abit meminta semua operator yang membawahi tenaga kerja khususnya di bidang elektronik dan digital agar mengikuti prosedur agar tidak terjadi kesalahan dalam pengoperasian.

Tak hanya dalam segi digital, aturan itu juga berlaku secara manual.

"Mari perhatikan semua petunjuk dalam proses industri, agar tetap terjaga keselamatan dalam bekerja," ujar Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga mengharapkan semua pihak agar ada kesatuan gerak, antara pemerintah, pengusaha, dan pekerja sehingga industri di Sumbar berjalan baik. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved