Breaking News:

Alasan Pemprov Sumatera Barat Tebar 10 Ribu Ekor Benih Ikan Puyu di Danau Cimpago Padang

Ikan yang disebar merupakan hasil budidaya dari Pariaman. Tidak hanya ikan puyu, Pemprov juga menebar sebanyak 5 ribu ikan nila

TribunPadang.com/RizkaDesriYusfita
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) menebarkan sebanyak 10 ribu ekor benih ikan puyu di Danau Cimpago, Kota Padang, Sabtu (11/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) menebarkan sebanyak 10 ribu ekor benih ikan puyu di Danau Cimpago, Kota Padang, Sabtu (11/1/2020).

Penebaran tersebut dilakukan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit untuk pelestarian sumber daya ikan di Danau Cimpago Kota Padang.

Selain itu juga bermanfaat untuk menjaga keseimbangan eksosistem lingkungan perairan umum baik darat maupun laut.

"Ikan yang disebar merupakan hasil budidaya dari Pariaman. Tidak hanya ikan puyu, Pemprov juga menebar sebanyak 5 ribu ikan nila," kata Nasrul Abit.

Kenapa ikan puyu?

Nasrul Abit menjelaskan ikan puyu dapat tumbuh dan berkembang di air payau sebagai air campuran antara air tawar dengan air laut.

Nasrul Abit berharap, dalam jangka waktu satu tahun ke depan, jika ikan sudah tumbuh besar, ditawarkan ada wisata mancing di kawasan tersebut.

Nasrul Abit menyarankan Balai Wilayah Sungai (BWS) V bekerja sama dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Padang.

Selain itu, Nasrul Abit menyampaikan di Danau Cimpago Padang akan dibuat kawasan khusus jualan durian, seperti halnya di Medan, Sumatera Utara.

"Kita tentu ada keinginan seperti itu. Kita dukung supaya Danau Cimpago bersih karena itu adalah salah satu objek wisata di Pantai Padang dan dibanggakan oleh masyarakat Sumbar," jelas Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga berharap ke depan ada perbaikan di kawasan Danau Cimpago Padang sehingga kawasan itu bersih dan masyarakat nyaman. (*)

Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: afrizal
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved