Truk Tangki Terguling di Padang

Jalur Padang - Solok Dialihkan, dari Simpang Lubuk Begalung - Padang Panjang - Solok

Polisi lakukan pengalihan arus untuk Padang - Solok akibat adanya kejadian truk terguling dan menumpahkan muatannya.

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
Istimewa/Dok.Humas BPBD Kota Padang
Truk tangki BBM terbalik di Jalan Jalan Raya Padang Solok Panorama II, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Senin (6/1/2020). 

Truk Tangki Terguling dan Tumpahkan Muatan, Polisi Lakukan Pengalihan Arus

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polisi lakukan pengalihan arus untuk Padang - Solok akibat adanya kejadian truk terguling dan menumpahkan muatannya.

Akibatnya, petugas di lapangan dari pihak Pertamina dan Pemadam Kebakaran Kota Padang melakukan evakuasi terhadap muatan truk untuk dipindahkan ke truk tangki lainnya.

Sebelumnya, peristiwa ini terjadi pada Senin (6/1/2020) di Jalan Raya Padang Solok Panorama II, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan di tanjakan Sitinjau Lauik -- Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya menjelaskan bahwa kejadian tersebut akan memakan waktu sekitar dua jam kedepan, terhitung sejak pukul 22.00 WIB.

"Untuk pengalihan arus dari Simpang Lubuk Begalung menuju Padang Panjang. Dan, dari Solok juga begitu dialihkan ke jalur Padang Panjang," Senin (6/1/2020).

Dijelaskannya, bahwa dalam kejadian tersebut, yaitu truk tangki dengan nomor polisi BA 81XX QU diekatakannya datang dari Bungus menuju Solok.

"Untuk korban dalam kejadian ini nihil," sebutnya.

Hingga saat ini lanjutnya, petugas dari Pertamina, Pemadam Kebakaran Kota Padang, BPBD Kota Padang, Semen Padang dan Kepolisian dari Polresta Padang.

Polisi memperkirakan jalan Padang Solok akan kembali dibuka sekitar dua jam lagi akibat adanya proses evakuasi mobil truk tangki bermuatan BBM jenis premium.

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya mengatakan bahwa saat ini pihak Pertamina dan Damkar Kota Padang sedang melakukan evakuasi terhadap truk tangki.

Kompol Asril Prasetya menyebutkan bahwa Pertamina dan Damkar Kota Padang memindahkan muatan truk tangki yang terguling ke truk tangki lainnya.

Dijelaskannya bahwa akibatnya jalan Padang - Solok atau sebaliknya Solok - Padang masih tutup.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved