MotoGP 2019

Maverick Vinales, Satu-satunya Pembalap Yamaha yang Mampu Persembahkan Kemenangan

Kepala kru yang memimpin tim balap Maverick Vinales, Esteban Garcia, menegaskan bahwa pembalapnya adalah tolok ukur

Maverick Vinales, Satu-satunya Pembalap Yamaha yang Mampu Persembahkan Kemenangan
Twitter.com/YamahaMotoGP
Ilustrasi: Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales berpose usai menangi MotoGP Belanda 2019, Minggu (30/6/2019) 

MOTOGP - Kepala kru yang memimpin tim balap Maverick Vinales, Esteban Garcia, menegaskan bahwa pembalapnya adalah tolok ukur di Yamaha pada saat ini.

MotoGP 2019 memang banyak memberitakan mengenai sepak terjang pembalap musim pertama alias rookie Fabio Quartararo.

Rider yang membela tim satelit Yamaha (Petronas Yamaha SRT) itu sukses mencuri atensi berkat kemampuannya mendapatkan pole position serta sejumlah duel kontra Marc Marquez (Repsol Honda) untuk posisi juara.

Namun, pada akhir musim kompetisi, hanya Maverick Vinales, satu-satunya pembalap Yamaha yang mampu mempersembahkan kemenangan.

Vinales naik ke podium kampiun pada balapan MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen dan MotoGP Malaysia 2019 di Sirkuit Internasional Sepang.

Dia pun menempati peringkat ketiga klasemen akhir pembalap MotoGP 2019 dengan 211 poin.

Adapun pencapaian terbaik Quartararo pada musim lalu ialah menjadi runner-up pada balapan MotoGP Catalunya, MotoGP San Marino, MotoGP Thailand, MotoGP Jepang, dan MotoGP Valencia.

Pada akhir musim, Quartararo berada di urutan kelima dengan 192 poin.

Sementara itu, Valentino Rossi yang merupakan sosok legendaris di Yamaha cuma bisa finis di posisi ketujuh pada akhir musim dengan 174 poin.

"Saya mendengar hal itu berulang kali. Mereka bilang, sekarang sudah ada Fabio dan semua pembalap (Yamaha) jadi bekerja keras untuk tampil cepat. Jujur saja, saya tidak berpikir Fabio adalah wake-up call kami," ucap Esteban Garcia, dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved