Breaking News:

Daftar 10 Pembelian Pesepak Bola Termahal Sepanjang 2019, Bukan de Ligt dan Lukaku

Tak ada pemecahan rekor transfer pemain termahal di dunia sepanjang 2019, tapi tetap banyak transaksi top yang terjadi tahun ini.

Penulis: Emil Mahmud | Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/INTER
Romelu Lukaku berduel dengan Francesco Acerbi dalam laga Inter Vs Lazio pada lanjuan pekan ke-5 Liga Italia, di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (25/9/2019) atau Kamis dini hari WIB. 

TRIBUNPADANG.COM - Tak ada pemecahan rekor transfer pemain termahal di dunia sepanjang 2019, tapi tetap banyak transaksi top yang terjadi tahun ini.

Tahun 2019 mencakup dua periode bursa transfer, yakni jendela musim dingin yang dibuka pada Januari dan musim panas pada Juli untuk kompetisi elite Eropa.

Selama itu, tak ada yang berani memecahkan rekor pembelian termahal dunia atas nama Neymar Jr yang dicaplok PSG dari Barcelona senilai 222 juta euro pada 2017-2018.

Meski demikian, bursa tetap bergairah karena ada tiga transaksi pemain mahal yang menembus plafon 100 juta euro.

Menurut data Transfermarkt, predikat pemain termahal sepanjang bursa transfer di tahun 2019 tercatat atas nama Joao Felix.

Sang wonderkid Portugal itu digiring Atletico Madrid dari Benfica senilai 126 juta euro atau setara 1,9 triliun rupiah!

Jumlah sangat fantastis buat ukuran pemain yang baru berusia 19 tahun dengan nilai pasar perkiraannya di angka 70 juta euro.

Nilai transfer Joao Felix langsung melesatkannya ke peringkat empat di daftar pemain termahal sepanjang masa.

Kini gelandang serang mungil itu hanya kalah mahal dari Neymar (Barca ke PSG, 222 juta euro), Kylian Mbappe (Monaco ke PSG, 145 juta euro), dan Philippe Coutinho (Liverpool ke Barca, 145 juta euro).

Setelah Felix, status pemain termahal tahun ini disandang oleh Antoine Griezmann.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved