Operasi Tumpas Bandar

Polresta Padang Amankan 28 Terduga Pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkoba

Polresta Padang mengamankan 28 orang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba dalam Operasi

Polresta Padang Amankan 28 Terduga Pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkoba
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Polresta Padang mengamankan 28 orang pelaku tindak pidana prnyalahgunaan narkoba dalam operasi Tumpas Bandar, Senin (2/12/2019). 

Operasi Tumpas Bandar, Polresta Padang Amankan 28 Orang Pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkoba

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polresta Padang mengamankan 28 orang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba dalam Operasi Tumpas Bandar Tahun 2019.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan bahwa ada dua orang perempuan yang ikut diamankan dalam Operasi Tumpas Bandar.

"Jumlah kasusnya 16, kemudian tersangkanya sebanyak 28 orang. Jumlah ganja sebanyak 1004 gram ganja, 51.57 gram sabu," sebut Kombes Pol Yulmar Try Himawan, Senin (2/12/2019).

Kombes Pol Yulmar Try Himawan menjelaskan bahwa semua itu adalah tangkapan selama di Bulan November 2019.

"Tentu perannya ada sebagai kurir, sebagai penjual, tapi akan kita tingkatkan ke tingkat bandar," ujar Kombes Pol Yulmar Try Himawan.

Kombes Pol Yulmar Try Himawan menyebutkan bahwa Padang menjadi tempat peredaran yang cukup potensial di Sumatera Barat.

"Polresta berkomitmen untuk terus memerangi kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba dan pada Desember berdasarkan hasil prakiraan hasil intelijen yang kita dapat, akan terjadi peningkatan penyalahgunaan narkoba yang berkaitan dengan akhir tahun," sebut Kombes Pol Yulmar Try Himawan.

Sejauh ini imbuh Kombes Pol Yulmar Try Himawan bahwa lokasi peredaran diperkirakan banyak berada di tempat-tempat hiburan.

"Antisipasi kami akan meningkatkan operasi di tempat hiburan, kemudian di daerah-daerah perbatasan yang menjadi tempat potensi barang tersebut masuk ke Sumbar, khususnya Kota Padang," sebut Kombes Pol Yulmar Try Himawan.

Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan dalam menumpas tindak narkoba tidak hanya dari polisi saja, namun juga adanya peran dari masyarakat dan pemerintah daerah.

"Operasi tumpas bandar ini sudah dilakukan selama dua minggu," kata Kombes Pol Yulmar Try Himawan.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved