Berita Tanah Datar

Polres Tanah Datar Kembali Ringkus Seorang Resedivis Tindak Pidana Narkoba

Polres Tanah Datar bergerak cepat dan langsung mengamankan pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba di wilay

Polres Tanah Datar Kembali Ringkus Seorang Resedivis Tindak Pidana Narkoba
ISTIMEWA/DOK.POLRES TANAH DATAR
Terduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba yang diamankan Polres Tanah Datar, Rabu (27/11/2019). 

Polres Tanah Datar Kembali Ringkus, Resedivis Tindak Pidana Narkoba

 Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polres Tanah Datar bergerak cepat dan langsung mengamankan pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Tanah Datar pada Rabu (27/11/2019) lalu.

Kapolres melalui Kasat Narkoba Polres Tanah Datar Iptu Yadi Purnama, melalui Kasubag Humas Polres Tanah Datar, Iptu Marjoni Usman, Kamis kemarin mengatakan bahwa pelaku tersebut merupakan seorang resedivis kasus narkoba.

Menurutnya, penangkapan kali ini berawal dari laporan masyarakat tentang aksi tersangka pelaku penyalahgunaan narkoba berinisial YV (28) yang sering mengedarkan dan menggunakan narkoba jenis daun ganja kering di Nagari Ladang Laweh, Kecamatan Sungai Tarab, Tanah Datar.

Kasubag Humas Polres Tanah Datar, Iptu Marjoni Usman mengatakan bahwa pelaku tersebut merupakan seorang resedivis kasus narkoba.

"Sekitar pukul 17.15 WIB, terlihat pelaku melintas di Jalan Binuang, Jorong Sungai Tarab, menggunakan sepeda motor," kata Iptu Marjoni Usman, Kamis sore.

Pihaknya sempat memberhentikan laju kendaraan tersangka pelaku kemudian mengamankan sekaligus menggeledahnya.

Dari situ, pihaknya menemukan narkoba jenis daun ganja kering yang dibungkus kertas nasi warna coklat, yang diletakkan di kantong sepeda motor skuter metik (Skutik) yang dikendarainya.

Terkait keberadaan  yang bersangkutan menyusul kasus penyalahgunaan narkoba yang diamankan di perkebunan milik orang tuanya, pihak Polres Tanah Datar menampik hal tersebut.

"Selanjutnya, terduga pelaku dan barang bukti di bawa ke Polres Tanah Datar. Pasal yang disangkakan adalah pasal 111 (1), 127(1) UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman penjara minimal empat tahun, maksimal 12 tahun," tutup Ipu Marjoni.(*)

Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved