HUT Ke 72 Korps Marinir

Peringatan Korps Marinir Diwarnai Penanaman Ribuan Bibit Terumbu Karang di Pesisir Selatan

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang mengadakan penanaman 10.874 subtra

Peringatan Korps Marinir Diwarnai Penanaman Ribuan Bibit Terumbu Karang di Pesisir Selatan
Istimewa/Dok.Lantamal II Padang
Pelaksanaan penanaman subrat terumbu karang sebanyak 10.874 dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-72 Korps Marinir pada Selasa (26/11/2019). 

10.874 Subtrat Terumbu Karang Ditanam untuk Lestarikan Lingkungan Di Pulau Swarnadwipa dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Marinir

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang mengadakan penanaman 10.874 subtrat terumbu karang di pantai Swarnadwipa, Kecamatan Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Penanaman subrat terumbu karang tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 74 Korps Marinir, Selasa (26/11/2019).

Penanaman secara simbolis dipimpim oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso diikuti para undangan yang hadir.

Para undangan kali ini datang dari Kabupaten, Kodim, Polairud, Polres Pesisir Selatan, Polsek Tarusan, KPPP Bungus, Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, PT Semen Padang, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pariwisata, Duta Maritim Sumatera Barat, Ninik Mamak Cerdik Pandai, Wali Nagari Sungai Pinang dan Sungai Pisang, Pelindo Cabang Teluk Bayur, dan Kantor TPI Bungus.

Komandan Lantamal II Padang didampingi Asisten, Komandan Yonmarhanlan II, Dansatrol yang diwakili Pasops, Kasatker, Prajurit Lantamal II serta menggunakan sarana KAL Sinyaru, Sea Rider dan Kapal Nelayan.

Rombongan bergerak dari dermaga Bungus menuju pantai Swarnadwipa dengan cuaca cerah dan laut tenang memudahkan dalam proses penanaman subtrat kedalam laut.

"Kami harus terus berusaha melestarikan lingkungan dan dengan penanaman terumbu karang diharapkan menjadi tempat ikan berkembang biak," kata Komandan Lantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, dalam sambutannya, Selasa (26/11/2019).

Saat ini wisata bergeser ke arah pesisir, karena ada peningkatan kunjungan wisatawan ke Mandeh, Pesisir Selatan.

"Sehingga hal tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat dari sektor pariwisata dan tangkapan ikan," ujar Danlantamal II.

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved